YCS Tebar Hewan Kurban ke Wilayah Kepulauan

  • Whatsapp
Petugas penyembelih Sapi Kurban, bersiap-siap ketika akan menyembelih Sapi, bantuan Yayasan Cahaya Selatan, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H, di salah Desa daerah Kepulauan yang ada di Bangka Selatan.(foto: dedy).

TOBOALI – Seperti tahun – tahun sebelumnya, Yayasan Cahaya Selatan (YCS) pada tahun ini juga menyelenggarakan kegiatan tebar hewan kurban. Pada Idul Adha 1440 H, ada 6 ekor sapi yang didistribuskan ke beberapa tempat, antara lain 1 ekor ke Dusun Pulau Panjang, Desa Penutuk, Lepar Pongok, 1 ekor di Dusun Meleset, Desa Bencah, Air Gegas dan 1 ekor di Sumber Jaya Permai, Pulau Besar dan 1 ekor di dusun inas baru, desa Keposang, Toboali

Sedangkan 2 ekor sapi yang lain disembelih di komplek SDIT Alam Cahaya, Desa Rias, Toboali, dan dagingnya dibagikan ke masyarakat sekitar.

Winurdin selaku Ketua Yayasan Cahaya Selatan, menyampaikan terima kasih kepada para peserta kurban yang mempercayakan penyaluran hewan kurbannya melalui Yayasan Cahaya Selatan. Adapun pemilihan lokasi tebar hewan kurban mempertimbangkan beberapa hal, diantaranya adalah ada tidaknya pelaksanaan penyembelihan kurban di daerah tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah mempercayakan penyaluran kurban melalui Yayasan Cahaya Quran. Untuk daerah penyaluran kita distribusikan ke wilayah yang tidak ada penyembelihan kurban,” imbuh Winurdin.

Pada kesempatan yang sama, Ust. Al Ansori selaku Kepala SDIT Alam Cahaya menyampaikan bahwa untuk penyembelihan hewan kurban di sekolah dan pembagiannya ke masyarakat melibatkan siswa kelas 3 dan kelas 4. Hal ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada siswa tentang kurban.

Ia juga mengajak bagi siapapun yang ingin ikut berkurban tahun depan bisa mendaftar dari sekarang dan bisa juga dicicil pembayarannya dari saat ini, dengan biaya sekitar 250.000 per bulannya.

“Kita juga mengajak siswa kelas 3 dan 4, agar mereka melihat langsung dan mengambil pelajaran dari cara penyelembelihan serta pendistribusian ke masyarakat. Untuk tahun depan kita juga mengajak masyarakat untuk berkurban dengan pembayaran cicilan sebesar Rp250 ribu,” kata Ust Al Ansori. (raw/3)

Related posts