Yayasan Masjid Al Falah Gelar Lomba Semarak Muharram

  • Whatsapp

Meriahkan Tahun Baru Islam

SUNGAILIAT – Yayasan Masjid Al Falah Limbang Jaya Kelurahan Surya Timur,Sungailiat bekerjasama dengan Majelis Addiyaul Lami’ Bangka akan menggelar lomba Semarak Muharram di masjid setempat memeriahkan perayaan Tahun Baru 1441 Hijriah.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Ustaz Edi mengatakan acara tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan pada tanggal 18-22 September 2019 di Masjid Al Falah Limbang Jaya.

Dikatakan dia, lomba dibuka untuk umum dengan kategori lomba azan tingkat pelajar SD, SMP, lomba shalawatan dengan peserta majelis ta’lim, lomba nasyid, lomba mewarnai dan lomba menulis surat Al Fiil.

“Adanya peringatan ini bertujuan untuk melatih kreativitas dan mental peserta yang bernuansa keislamian,” kata Ustaz Edi kepada wartawan, Senin (9/9/2019).

Selain itu, kata dia, acara dengan tema Mewujudkan Generasi Robbani dengan Kreatifitas dan Amal Islami itu juga sebagai media yang efektif untuk menyalurkan bakat yang telah dimiliki oleh santriwan dan santriwati.

“Di samping itu pula, untuk mengajarkan atau memupuk amalan-amalan Ahlussunah wal Jama’ah an-Nahdliyah,” katanya.

Untuk itu, melalui lomba tersebut, dia mengajak kepada seluruh kalangan ikut mendaftarkan diri menjadi peserta pada kegiatan yang akan di Masjid Al Falah Limbang Jaya.

“Pendaftaran dibuka tanggal 10 September hingga tanggal 18 September dimasjid Al Falah,” katanya.

Dalam acara lomba Semarak Muharram 1441 Hijriah di Masjid Al Falah Limbang Jaya ini turut didukung Bangka Berdaya Al Qur’an (BBQ) dan BKPRMI Bangka.(2nd/10)

Related posts