YAKESMA Siap Kelola Zakat di Babel

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) YAKESMA Perwakilan Bangka Belitung (Babel), Minggu (18/2/2018), mengadakan peresmian kantor sebagai perwakilan dari LAZNAS YAKESMA di Provinsi Babel.

Kegiatan yang digelar di kantor YAKESMA Babel ini, sekaligus juga dilakukan launching program “Bahagiakan Yatim” dengan melakukan pemberian program kado buat yatim kepada 20 penerima manfaat di Kota Pangkalpinang.

“YAKESMA secara lembaga amil zakat dan lembaga wakaf sudah sejak lama berjalan dan pada tahun 2017 kemarin, kita mendapatkan SK dari Kementerian Agama yang menetapkan bahwa YAKESMA resmi menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS),” ungkap Sugiyanto sebagai Kepala Perwakilan YAKESMA Babel.

Kantor YAKESMA BABEL yang beralamat di Jalan Ahmad Yani dalam nomor 100 RT 02 depan Minimarket Asoka, Taman Sari, Kota Pangkalpinang ini, setelah melakukan peresmian kantor LAZNAS perwakilan di Babel, nantinya akan siap untuk menerima dan menyalurkan donasi dari Muzakki dan mustahik khususnya di Provinsi Babel.

“Kita akan optimalkan potensi zakat yang ada di Bangka Belitung ini tentu dengan melakukan sinergitas dengan BAZNAS dan lembaga zakat lain, sehingga para muzaki yang wajib zakat bisa menunaikan zakatnya melalui lembaga. Dan lembaga bisa melakukan program pemberdayaan ekonomi kepada para mustahik,” tegas Sugiyanto. (rls/ron)

Related posts