Yakesma Babel & Ikadi Basel Berbagi Keberkahan

  • Whatsapp

 

Ketua Ikadi Basel Ust Alansori menyerahkan sembako kepada guru dan da’i (ist)

 

Read More

*Salurkan Sembako & Mushaf Alquran

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Kesejahteraan Madani (LAZNAS YAKESMA) Bangka belitung bersama Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Bangka Selatan berbagi keberkahan dengan guru dan dai di lingkungan Bangka Selatan Senin (17/5/2020).

 

Ada dua jenis bantuan di salurkan yaitu sembako yang merupakan bahan-bahan makanan pokok sehari-hari dan mushaf Al Qur’an. Adapun bahan makanan pokok tersebut akan didistribusikan kepada guru atau da’i yang membina masyarakat yang terdampak virus corona.

 

Sedangkan Al Qur’an didistribusikan ke lembaga Al Quran dan disalurkan ke wilayah yang membutuhkan. Ustadz Alansori selaku ketua Ikadi Bangka Selatan mengatakan bahwa program ini sangat membantu para da’i, terlebih dengan kondisi pandemic Covid-19 karena mereka ini biasanya luput dari bantuan lainya.

 

Lembaga Al Qur’an juga merasa berterima kasih atas bantuannya sehingga mereka mendapatkan al Qur’an yang memadai. Semoga dengan adanya program ini akan menjadi semangat baru bagi para dai untuk tetap membina umat di lingkungannya.

 

Menurut Sugianto, selaku Ketua Yayasan Yakesma Babel menyampaikan bahwa LAZNAS Yakesma adalah Lembaga Amil Zakat Nasional yang sebagian besar program programnya didedikasikan untuk guru, dai & pembina masyarakat.

 

“Dan kali ini Yakesma bekerja sama dengan Ikadi Bangka selatan untuk menyalurkannya, karena mereka punya data tentang para dai dan orang yang terlibat dalam pembinaan masyarakat secara nyata,” ujarnya.

 

“Al Qur’an sendiri akan kami distribusikan ke berbagai lembaga pendidikan Al Quran atau pondok tahfizh dan sebagian akan dikirim ke pulau-pulau kecil di Bangka selatan. Kami lihat kebutuhan masyarakat dan lembaga pendidikan  terhadap al Qur’an sangat tinggi, semoga masyarakat dibangka selatan terbantu dengan program-progam dari Yakesma ini,” imbuhnya.

 

Yakesma Babel sudah pernah juga mengambil peran di masyarakat Bangka selatan tahun kemarin yaitu melakukan pemotongan hewan Qur’an di kecamatan Pongok dan itu berjalan sukses.

 

“Semoga dengan hal kecil ini akan membuat semnagat baru bagi kita akan selalu membersamai para dai dan pembina umat,” lanjutnya seraya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang sudah berkontribusi dalam program keummatan ini. (rls/raw)

JustForex

Related posts