by

Wow.. Biaya Operasional Jembatan Emas Rp 60 Juta Per Bulan

 

Jembatan Emas

Pangkalpinang – Biaya operasional yang dianggarkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk Jembatan Baturusa II atau Jembatan Emas sebesar Rp2 miliar. Dana ini digunakan untuk membiayai seluruh operasional jembatan, untuk dimana satu bulan menghabiskan biaya Rp 60 juta.

Plt. Kepala Dinas PUPR, Syahrudin mengatakan biaya operasional ini, termasuk untuk pembayaran listrik, dan juga tenaga operator yang tahun ini akan ada sebanyak 21 tenaga operator jembatan.

“Jembatan emas itu operasionalnya untuk bayar listrik, buka tutup jembatan termasuk operasional lainya, mencapai Rp60 juta perbulan atau Rp2 miliar pada tahun ini,”kata Syahrudin kepada rakyatpos.com, Kamis (11/1/2018).

Ia menyebutkan, jembatan ini dalam satu hari ada lima kali buka tutup atau 10 gerakan dan akan terbuka ketika air laut pasang untuk keperluan lalu lintas kapal.

Pada tahun lalu, tenaga operator ada 16 orang dan tahun 2018 ini akan dibagi tiga shift dengan total 21 orang, nanti sudah ada operator yang dilatih dari luar.

“Satu hari lebih dari lima kali buka tutup, jadwalnya tergantung keluar masuk barang dan pasang surut,” imbuhnya.

Tahun ini juga, untuk rambu dan lampu di jembatan ini akan dilengkapi, sehingga lebih memudahkan pengguna jalan ketika rambu-rambunya sudah siap dan memadai. (nov)

Comment

BERITA TERBARU