by

Wirausahawan Muda Senang Ikuti Sosialisasi IT Preunership

-Belitong-127 views
Pelajar SMK Mitra Nusa Bakti Manggar antusias mengikuti Sosialisasi IT Preunership untuk Generasi Milenial, di Aula SMA Pergib Manggar, Jum’at, (10/8/2018).(foto: ist)

 

MANGGAR – Mita Afrilliani (15) dan Septa Puri (15) merupakan salah satu peserta dari SMK Mitra Nusa Bakti Manggar merasa sangat senang karena bisa berpartisipasi dalam acara Sosialisasi IT Preunership untuk Generasi Milenial, di Aula SMA Pergib Manggar, Jum’at, (10/8/2018).

Mita yang juga merupakan wirausahawan muda ini, menegaskan dirinya sangat senang bisa mengikuti Sosialisasi IT Preunership untuk Generasi Milenial ini, karena selain mendapatkan ilmu tentang berwirausaha lewat internet juga mendapatkan motivasi untuk lebih baik lagi.

“Yah, sangat senang pastinya bisa mengikuti sosialisasi ini, karena selain ilmu pengetahuan yang kami dapatkan juga kita diberikan motivasi untuk lebih baik lagi dalam menjalankan usaha online shop saya,” jelas Mita.

Senada dengan Mita, Septa Puri yang juga telah menggeluti dunia usaha sejak dua tahun silam mengatakan dirinya sangat senang dan akan mencoba mengaplikasikan pada usahanya sendiri.

“Senang tentunya bisa mengikuti acara ini, kedepannya saya mencoba mengaplikasikan apa yang telah di katakan oleh narasumber tadi. Kan usaha saya menjual makanan via online, jadi untuk saat ini saya mencoba untuk fokus dalam hal branding dan meningkatkan kepuasan dalam pelayanan kepada pembeli,” jelas Septa.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) e-Government Diskominfo Beltim Royan Agusriadie menjelaskan bahwa tujuan dari acara Sosialisasi IT Preunership untuk Generasi Milenial ini ialah supaya anak muda sekarang memiliki rasa keinginan untuk berwirausaha dengan menggunakan internet, dan mempergunakan internet dengan baik.

“Disini kita mendorong mereka untuk memiliki rasa berwirausaha sejak muda dengan menggunakan internet. Nah, itulah intinya untuk penggunaan internet yang sehat bagi pelajar, dari pada mereka menggunakan internet untuk hal-hal yang tidak baik,” jelas Royan.

Royan juga berharap agar peserta yang merupakan siswa-siswi dari SMA Pergib Manggar, SMK Mitra Nusa Bakti Manggar, dan SMK Handayani Manggar agar bisa menerapkan apa yang dikatakan oleh narasumber terutama untuk motivasi-motivasi ke hal-hal yang positif.

“Kami mengharapkan nantinya peserta bisa menerapkan apa yang telah dikatakan oleh narasumber terutama untuk memotivasi ke hal-hal yang positif,” harapnya. (dny/kmf/3)

Comment

BERITA TERBARU