Wilayah Hukum Polsek Koba Aman dan Kondusif

  • Whatsapp
Kapolsek Koba, AKP. Andri Eko Setiawan, berfoto di depan Pos Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018 di depan Polsek Kecamatan Koba.(foto: tamimi).

KOBA – Pos pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018 dari Polsek Kecamatan Koba di bawah arahan Polres Bangka Tengah telah siap mengamankan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dalam pengamanan yang diberikan dalam pos pengamanan tersebut, berupa pengamanan dan pelayanan kepolisian dalam bidang informasi, keamanan dan keselamatan.

Kapolsek Koba, AKP. Andri Eko Setiawan seizin Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang mengungkapkan, situasi Kamtibmas di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Koba menjelang perayaan tahun baru terpantau kondusif.

“Hingga saat ini, wilayah hukum Polsek Koba dalam kondisi kondusif, dan untuk keamanan kita masih tetap fokus di Kamtibmas dengan selalu melakukan patroli khususnya ditempat-tempat ibadah dan objek wisata,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (27/12/2018).

Dikatakannya, dalam setiap Pos Pengamanan terdapat enam personil kepolisian dan diback up dari anggota Koramil Koba, Satpol PP Bangka Tengah, Dinas Perhubungan dan anggota Pramuka.

“Untuk patroli kita fokus di gereja-gereja yang berjumlah empat gereja, sedangkan untuk objek wisata itu kita lakukan patroli di Danau Kaolin, Pantai Arung Dalam, Pantai Terentang, Sumur Tujuh dan Pantai Penyak. Sedangkan untuk di Desa Kurau dan Desa Nibung kita terus berkoordinasi dengan Kamtibmas desa setempat,” ungkapnya.

Walau terpantau kondusif, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan peduli terhadap keamanan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Kita tetap mengimbau kepada masyarakat agar terus waspada terhadap keamanan lingkungan tempat tinggalnya. Silahkan lapor apabila terdapat hal-hal yang mencurigakan. Sedangkan untuk warga yang hendak mendatangi tempat-tempat objek wisata, agar dapat memarkirkan kendaraannya pada tempat yang aman dan dalam keadaan terkunci,” imbaunya.

Kapolsek juga mengingatkan bagi warga yang hendak berlibur tahun baru, dapat memastikan kendaraannya layak pakai dan kondisi tempat tinggal dipastikan aman.

“Bagi warga yang akan bepergian merayakan tahun baru, agar dalam bepergian selalu mengecek kondisi rumah dan dipastikan terkunci, yang terpenting ketika ditinggal bepergian kondisi rumah dalam keadaan aman. Sedangkan bagi anak muda yang merayakan tahun baru, kita ingatkan juga agar tidak melakukan track-track atau kebut-kebutan dan menggunakan kendaraan dengan lengkap,” tukasnya. (ran/3).

Related posts