Wasprod PT Timah Toboali Bagikan 500 Sembako Gratis

  • Whatsapp
Warga Bangka Selatan saat menerima Paket Sembako gratis bantuan PT Timah Tbk melalui Bidang Pengawasan Produksi (Wasprod) IV Toboali, Sabtu (4/5/2019). (foto: dedy).

TOBOALI – PT Timah Tbk melalui Bidang Pengawasan Produksi (Wasprod) IV Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Sabtu (4/5/2019), membagikan 500 paket sembako secara gratis kepada kaum duafa di Basel.

Paket yang terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng, gula pasir, gandum, susu dan sirup itu, diberikan kepada 400 warga tidak mampu di Toboali dan sekitarnya, sedangkan 100 paket diserahkan kepada kaum duafa di wilayah operasional produksi PT Timah di Basel.

Kepala Unit Penambangan Darat Bangka, Achmad Haspani, mengungkapkan kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian PT Timah kepada masyarakat.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian PT Timah Tbk kepada masyarakat yang kurang mampu dengan berbagi rezeki di awal Ramadhan. Kita harapkan masyarakat dapat terbantu menjelang Ramadhan ini, dan kedepan PT Timah yang akan datang langsung ke masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang wilayahnya dekat dengan sentral produksi kita. PT Timah ingin selalu dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Kepala Wasprod Toboali, Edy Suryadi. Ia mengungkapkan, rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dan menjelang Idul Fitri mendatang.

“Insya Allah kegiatan ini, kita laksanakan secara rutin. Nanti, menjelang Idul Fitri juga akan ada shodaqoh dari CSR PT Timah, karena kaum duafa, anak yatim piatu cukup banyak di Basel, sehingga kita harapkan nanti bantuannya akan merata diterima oleh masyarakat Basel,” kata Edy.

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan, Wati bersyukur atas bantuan sembako gratis dari Wasprod PT Timah Toboali. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin setiap tahunnya.

“Kami bersyukur sekaligus berterima kasih kepada PT Timah Toboali. Dengan bantuan ini, dapat meringankan beban kami di awal puasa Ramadhan ini,” ucapnya.

Selain pemberian sembako, acara tersebut juga diisi dengan tausiyah jelang Ramadhan oleh Ustad Ade Fahmi. (raw/3)

Related posts