Waspada Mandi di Pantai Matras

  • Whatsapp

Mulkan Minta Orangtua Awasi Anak
Turunkan Pol PP Jaga Tempat Wisata

SUNGAILIAT- Bupati Bangka, Mulkan meminta peran orangtua mengawasi anak-anaknya saat berada di tempat-tempat rekreasi ataupun pariwisata.

Hal tersebut dikatakan dia, menanggapi meninggalnya salah satu wisatawan yang berenang di Pantai Matras beberapa hari lalu.

Padahal sebelumnya, pantai kebanggaan masyarakat bangka tersebut baru saja memakan korban saat liburan sekolah dua bulan lalu.

“Kondisi seperti ini cuaca sangat ekstrem, gelombang juga ekstrem. Jadi peran orangtua sangat diharapkan untuk menjaga putra putrinya terlebih lagi saat main air di pantai,” ungkap Mulkan kepada wartawan, Selasa (13/8/2019).

Pihaknya, lanjut dia, juga sudah menempatkan anggota Satpol PP dan petugas pantai dalam menjaga tempat-tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka terutama daerah pantai.

“Kita sudah tempatkan Satpol PP kita di sana tapi mungkin pas kemarin kejadian lagi sibuk-sibuknya,” tambah Mulkan.

Dia juga akan tetap menetapkan tugas bagi Satpol PP untuk selalu berjaga dan bertugas di Pantai Matras untuk menghindari terjadinya warga tenggelam.

“Kita akan tetap mengkontinyukan dan mem-BKO-kan keamanan di pantai-pantai kita biar menjaga keamanan tepat wisata kita,” ujarnya.

Mulkan juga mengatakan bahwa petugas pantai ataupun keamanan tidak akan bisa memantau satu per satu pengunjung yang datang. Untuk itu, tegasnya, peran orangtua sangat penting untuk lebih hati-hati dan waspada.

“Kebanyakan korban ini anak-anak, makanya orangtua juga harus lebih waspada, harus dijaga dan jangan dibiarkan sendiri jika main air ataupun mandi pantai, harus diawasi terus,” ungkapnya.(mla/10)

Related posts