Waspada Covid-19, Desa Serdang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

 

Read More

TOBOALI – Sebagai langkah antisipatif dan pencegahan penularan virus Corona, Desa Serdang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan melakukan penyemprotan disinfektan ditempat ibadah, jalan utama dan tempat-tempat lainnya pada Jumat (27/3/2020) pagi.

Apendi, Kepala Desa Serdang menerangkan bahwa pihak desa tentunya harus menindak lanjuti anjuran pemerintah serta harus mengupayakan masyakat desa terbebas dari wabah virus Corona.

“Kita Pemerintah Desa, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, Kadus, RT, Karang Taruna, Komunitas Pelajar Desa, pokdarwis, melakukan penyemprotan di kantor desa, Pustu, jalan gang, termasuk masjid dan mushola, dan dipantau langsung oleh kawan-kawan dari Puskesmas.” ujar Apendi.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa bila perlu kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkala demi rasa aman kepada masyarakat hingga pemerintah mengatakan aman dari corona.

Bhabinkamtibmas Desa Serdang, Brigadir Dedi, datang dan menghimbau langsung elemen masyarakat Desa Serdang untuk tidak takut dengan covid-19 namun tetap selalu menjaga kebersihan karena covid 19 tentu bisa menginfeksi semua kalangan.

“Himbauan untuk masyarakat ini kami berikan dengan membagikan selebaran himbauan, mengingat banyak juga masyarakat desa, yang memiliki keterbatasan ber-medsos. Juga menghimbau agar kawan-kawan yang baru pulang dari kota lain untuk memeriksakan diri ke puskesmas” Kata Dedi.

Terpisah Ketua Karang Taruna Desa Serdang, Ari Firmansyah berharap langkah antisipasi ini mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu mengikuti semua arahan pemerintah, mengingat berbahayanya tingkat infeksi virus ini.

“teknis penyemprotan tadi juga dipisahkan dan tidak berkelompok, bahan disinfektan juga hasil racikan sendiri dengan bahan-bahan sesuai anjuran pihak puskesmas kita, walaupun sulitnya mengikuti anjuran untuk tetap dirumah karena masyarakat harus bekerja, paling tidak himbauan-himbauan seperti sering mencuci tangan dan jaga jarak mampu diikuti oleh masyarakat kita” ujar Ari.

Semua elemen yang terlibat dalam kegiatan tersebut mendoakan semoga wabah ini cepat berhenti hingga segala kegiatan dapat berjalan seperti semula. (rls karto)

JustForex

Related posts