Waslap Proyek Pipa Merawang Diperiksa Kejati

  • Whatsapp
PANGKALPINANG – Meski telah menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek instalasi dan rehabilitasi pipa transmisi kolong di Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Tipidsus Kejati Babel) sepertinya masih ingin menjerat tersangka lain.
Buktinya,  Pengawas Lapangan Satuan Kerja (Waslap Satker) SNVT Pelaksana Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) Sumatera VIII Provinsi Bangka Belitung Kementerian PUPR, Andre diperiksa intensif oleh tim penyidik Tipidsus Kejati, Senin (18/9/2017) di ruang koordinator Pidsus. Andre mulai diperiksa sejak pukul 10.30 WIB dan baru selesai pada pukul 15.30 WIB.
Usai menjalani pemeriksaan, Andre yang mengenakan baju putih lengan panjang bercelana katun hitam, keluar dari ruang pemeriksaan langsung menuju ke sebuah mobil dinas Isuzu Fanther berwarna hijau yang sudah beberapa jam parkir di depan Gedung Pidsus. Tapi ia enggan berkomentar terkait pemeriksaan dirinya.
“Apa, gak bukan-bukan,” elaknya seraya menutup rapat mulutnya ketika dicecar awak media, Senin (18/9/2017) sore.
Ditanya lebih mendalam, apakah dirinya diperiksa dalam perkara korupsi pipa Merawang, Andre tetap berusaha mengelak pertanyaan itu. “Tidak-tidak. Bukan-bukan,” tukasnya berbohong seraya masuk ke dalam mobil.
Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat (Kasipenkum dan Humas) Kejati Babel, Roy Arland saat dikonfirmasi terpisah mengungkapkan, pemeriksaan Andre berlangsung selama 5 jam.
“Memang benar, kita telah memeriksa pengawas lapangan SDA dalam kasus pipa Merawang. Pemeriksaan ini dimulai jam setengah 11 pagi sampe setengah 4 sore,” ungkap Roy.
Pemeriksaan terhadap Andre ini diakui masih sebatas dimintai keterangan sebagai saksi saja. “Ada 17 pertanyaan yang kita ajukan dalam pemeriksaan ini. Pemeriksaan Andre ini seputar pipa Merawang,” bebernya.
Akankah Andre diperiksa lagi dalam kasus ini ? Roy menyatakan pemeriksaan lanjutan terhadap Andre tergantung dari perkembangan penyidikan. “Ya nantilah, lihat perkembangannya. Kalau perlu lagi, akan dipanggil lagi,” tutupnya. (bis/1)
JustForex

Related posts