Warung Cantik Dekranasda Bangka Diresmikan

  • Whatsapp

Sedia Masakan Khas Bangka
Mina: Makan Kenyang tak Menguras Kantong

SUNGAILIAT – Rumah makan milik Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bangka yang dinamakan Warung Cantik diresmikan oleh Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat, Selasa (7/2/2017).
Di warung yang terletak di jalan Jalur Dua tepatnya di depan gedung DPRD Bangka ini menyediakan menu masakan Bangka hingga masakan Jawa.

“Karena kalau belum ada warung disini, sepi. Masyarakat belum tahu ada Dekranasda. Dengan mereka datang mereka akan lihat kerajinan yang ada di Dekranasda. Pengrajin Bangka banyak tapi hasil kerajinan kurang diperlihatkan ke masyarakat,” kata Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Bangka, Mina Tarmizi disela-sela acara.

Dikatakan Mina, di Warung Cantik tersedia menu khas Bangka seperti lempah kuning, lempah darat dan menu dengan citarasa yang menggoda selera. Bukan hanya dari PKK dan Dharma Wanita, masyarakat, juga kata dia, bisa menitipkan masakan atau makanannya disini.

“Tapi kami cicipi dulu agar tahu kualitas dan kebersihannya. Konsepnya disini. Makan dengan kenyang tidak menguras kantong. Pegawai kantor, siapa saja bisa makan disini,” kata Mina.

Sementara itu, Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat meminta Warung Cantik Deskranasda Kabupaten Bangka bisa membuat ibu-ibu lebih aktif. Ia menilai, tempat warung cantik yang sangat strategis karena di komplek perkantoran Pemkab Bangka diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri.

‚ÄúDapat menampilkan potensi kuliner, maupun pemberdayaan masyarakat dan menjadi aktif. Bisa dites baik dari segi hiegenisnya, maupun lainnya. Ada saung-saungnya, pegawai jika makan siang dapat mampir ke sini,” pungkasnya.(snt/10)

Related posts