by

Warga Sekarbiru Dibantu Jamban Gratis

Prajurit Koramil 413-06/Jebus menyerahkan bantuan kepada keluarga tidak mampu Desa Sekarbiru Kecamatan Parit Tiga Bangka Barat berupa Jamban (WC) secara cuma-cuma alias gratis.(foto: rell).

Kegiatan Serbuan Teritorial
Selama ini BAB di Kebun

JEBUS – Komando Rayon Militer (Koramil) 413-06/Jebus memberi bantuan kepada keluarga yang tidak mampu dengan memberikan jamban secara cuma-cuma alias gratis.

Kegiatan jambanisasi, yaitu menyediakan jamban (WC) bagi masyarakat yang tidak mampu tersebut juga diselenggarakan dalam rangka untuk mengatasi kesulitan rakyat.

Program jambanisasi yang langsung dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Ginting digelar di Desa Sekarbiru, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat pada Kamis (19/1/2017).

Dalam kegiatan itu, anggota Koramil Jebus secara bahu membahu bersama BPD dan masyarakat melaksanakan pembuatan jamban di rumah Pujiati (45) yang beralamat di Dusun Air Tanggok, Desa Sekarbiru.

Pujiati mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI, khususnya Koramil 413-06/Jebus atas perhatian dan bantuan kepada warga tidak mampu.

“Selama ini, kami selalu buang air besar (BAB) di kebun belakang rumah dengan cara menggali tanah terlebih dahulu,” ungkap ibu rumah tangga yang sehari-hari hanya bekerja sebagai buruh dalam rilis yang diterima Rakyat Pos, Kamis sore.

Sementara itu, Danramil Jebus menyampaikan prajurit TNI bersama warga dan BPD Jebus akan senantiasa membantu masyarakat yang tak mampu dan yang belum memiliki jamban untuk membuatkan jamban keluarga secara gratis.

“Program jambanisasi ini, merupakan salah satu kegiatan serbuan teritorial yang digelar oleh Kasad dalam upaya mewujudkan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat,” kata Kapten Inf Ginting.

Warga Desa Sekarbiru sangat menyambut baik dan sangat berterimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil.

“Masih banyak masyarakat yang belum memiliki jamban keluarga. Ini kepedulian kami terhadap warga sekitar yang mengalami kesulitan, dan upaya untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki pola hidup bersih dan sehat,” tukasnya. (bis/3)

Comment

BERITA TERBARU