Warga Puding Besar Antusias Ikuti Sosialisasi Pemilu

  • Whatsapp
Sosialisasi Pemilu 2019 yang diselenggarakan Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Bangka di Lapangan Bola Rom, Desa Puding Besar, Jum’at (15/3/2019). (foto: istimewa)

PUDINGBESAR – Antusiasme masyarakat Kecamatan Puding Besar nampak terlihat saat mengikuti sosialisasi Pemilu 2019 yang diselenggarakan Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Bangka di Lapangan Bola Rom, Desa Puding Besar, Jum’at (15/3/2019).

Beragam kegiatan sosialisasi dikemas sedemikian rupa, seperti senam sehat, penandatanganan deklarasi anti golput, hiburan orgen tunggal serta pembagian doorprize.

Plt Camat Puding Besar Syarli Nopriansyah mengapresias kegiatan tersebut seraya berpesan agar masyarakat Puding Besar turut mensukseskan Pemilu 2019 serta terus menjaga kerukunan dalam hidup bermasyarakat.

“Mari bersama kita sukseskan hajatan demokrasi Pemilu 2019 ini. Saya mengimbau agar kita selalu menjaga kerukunan, soal pilihan urusan hati masing-masing. Jangan sampai majelis taklim bubar, arisan bubar, klub senam bubar, klub voli bubar, hanya karena pilihan politik yang berbeda,” pesan Syarli.

Selain diikuti kaum muda beberapa peserta dari kalangan manula, antara lain Siti Rohmah (63) dan Suaina (68 ) dari Puding Besar serta Majazi (64) dari Desa Tanah Bawah juga mengikuti sosialisasi tersebut.

Mereka tampak bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan serta serius menyimak materi sosialisasi yang disampaikan oleh Relasi KPU Bangka.

” Alhamdulillah, masih diberikan Nya kesehatan. Inshaa Allah nanti akan datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 untuk mencoblos ,” ujar Nek Suaina yang mengaku selalu menggunakan hak pilihnya pada pemilu-pemilu sebelumnya.

Memet, salah seorang anggota Relasi KPU Bangka mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan oleh Relasi KPU Bangka segmen keluarga bekerjasama dengan PPK dan PPS Puding Besar.

“Rangkaian kegiatan kita mulai dari senam sehat, penandatanganan spanduk deklarasi anti golput, pembagian doorprize serta dihibur dengan orgen tunggal. Masyarakat cukup antusias, lebih dari 300 orang hadir. Bukan hanya dari Desa Puding Besar, tapi dari beberapa desa lainnya,” ujar Memet.

Sementara itu Ketua PPK Puding Besar, Abdul Rosid menyampaikan bahwa Kecamatan Puding Besar merupakan kecamatan dengan partisipasi tertinggi pada penyelenggaraan pemilu-pemilu sebelumnya di Kabupaten Bangka.

“Saya berharap predikat sebagai kecamatan dengan partisipasi tertinggi tetap bisa kita capai pada Pemilu 2019 ini. Suksesnya pemilu ini menjadi tanggung jawab kita bersama ” ujar Rosid.

Selain dihadiri Plt Camat dan Ketua PPK, sosialisasi ini juga dihadiri Ketua Panwascam Nasution dan PPS se-Kecamatan Puding Besar.(2nd/10)

Related posts