by

Warga Lubuk Berharap Bank Sumsel Babel Buka Cabang

Bostanto salah seorang warga Lubuk Besar yang mengajukan perlunya Cabang Bank Sumsel Babel di Lubuk Besar. (foto: tamimi).

LUBUK BESAR – Masyarakat Desa Lubuk Besar, Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap kepada Bank Sumsel Babel untuk membuka cabang diwilayah itu dalam rangka mempermudah pelayanan menabung dan pinjaman bagi masyarakat Lubuk Besar.

Bostanto salah satu warga Lubuk Besar beralasan kenapa pihaknya mengajukan dengan adanya cabang Bank Sumsel Babel di Lubuk Besar untuk mempermudah bagi masyarakat yang berkeinginan mengajukan pinjaman maupun yang mau menabung.

“Dengan dibukanya cabang di Lubuk Besar, maka akan memudahkan masyarakat di Kecamatan Lubuk Besar untuk menabung maupun mengajukan pinjaman kepada Bank Sumsel Babel, apalagi Bank Sumsel Babel menyediakan pinjaman dana KUR khusus petani, dan bagi kami masyarakat sangat mendukung apabila program tersebut dilaksanakan,” ungkapnya.

Ia yakin dengan adanya Cabang Bank Sumsel di daerah itu membuat masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman maupun yang menabung sangat diminati.

“Apabila Bank Sumsel ini dibuka di Lubuk Besar, saya yakin akan membuat masyarakat menjadi suka menabung di bank. Sekarang kita warga masyarakat Lubuk apabila mau menabung mesti harus ke Koba, dan jaraknya juga cukup jauh. Kadang mesti bolak balik karena ada berkas yang kurang. Kadang kendala seperti ini membuat masyarakat jadi enggan menabung maupun mengajukan pinjaman karena semata jarak bank yang cukup jauh dari tempat tinggal dan mesti bolak balik,” terangnya.

Ia juga menyambut baik program dana KUR khusus petani yang ditawarkan Bank Sumsel Babel.
“Saya yakin dengan bunga yang relatif rendah, banyak masyarakat yang berminat mengajukan dana pinjaman itu, namun hambatannya masalah tidak adanya Cabang Bank Sumsel Babel di Lubuk Besar,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Koba, Zandra ketika dikonfirmasi soal usulan tersebut mengaku untuk tahun ini, pihaknya belum membuka cabang atau unit pembantu di Lubuk Besar. Hal itu karena pembukaan cabang ataupun unit pembantu masih banyak persyaratan yang harus dipenuhi.

“Kalau untuk cabang untuk saat ini belum, karena pengajuan pembukaan cabang itu harus ada persetujuan OJK dulu, dan rencana tahun depan kita mengajukan untuk Kecamatan Lubuk Besar berupa mobil boks Bank Sumsel Babel, tapi itu pada tahun depan,” tegas Zandra. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU