Warga Lahir 1 Juli Bisa Dapatkan SIM Gratis

  • Whatsapp

Tahapan-tahapan Pembuatan SIM Tetap Diikuti

MUNTOK – Perhatian, bagi warga yang merasa lahir 1 Juli dan ingin memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), bisa mendapatkan SIM itu secara gratis. Ini merupakan Program Sat Lantas Polres Bangka Barat dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bhayangkara.

“Pemberian SIM gratis ini ada ketentuannya. Harus yang lahir pada 1 Juli dan sudah cukup umur, namun Kita Tes juga,” ujar Kasat Lantas Polres Bangka Barat, kemarin.

Kasat Lantas AKP Toni Susanto seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, menjelaskan SIM gratis ini tidak diberikan begitu saja kepada warga yang lahir 1 Juli. Mereka tetap harus mengikuti tahapan permohonan pembuatan SIM sesuai aturan yang berlaku, seperti tes tulis dan tes praktik berkendara.

Warga yang lahir 1 Juli yang akan membuat SIM, lanjut dia, harus membawa kelengkapan administratif, yakni KTP dan surat keterangan sehat.

“Tahapan-tahapan (pembuatan SIM) tetap diikuti. Jika yang lahir 1 Juli tapi tidak lulus, ya kita tidak bisa bantu. Sekaligus kejutan untuk warga yang lahir bertepatan dengan HUT Bhayangkara, 1 Juli,” ujar Kasat Lantas.

Kasat berharap program ini dapat memotivasi pengendara yang ada di Bangka Barat untuk semakin meningkatkan kesadaran agar tertib berlalulintas di jalan.

Buat Masyarakat Bangka Barat yang lahir pada tangal 01 Juli, bertepatan dengan hari BHAYANGKARA ke- 73 Dan yang usianya sudah 17 tahun, bisa mendapatkan SIM C dan SIM A Gratis.

“Yang mau membuat SIM Gratis, ayooo… bisa langsung datang mulai hari ini tanggal 22 Juni sampai 31 Juli 2019. Dengan membawa KTP asli, Foto 3X4 sebanyak 2 lembar latar merah, Surat Keterangan Kesehatan dari dokter,” sebut Kasat Lantas.(wan/3)

Related posts