Warga Kenanga Bedincak Massal

  • Whatsapp

SUNGAILIAT — Ratusan warga Kenanga serta sekitarnya meriahkan tari bedincak secara masal, Minghu (8/9). Bahkan Bupati Bangka, Mulkan bersama dengan wakil bupati bangka, Syahbudin mengikuti seluruh gerak tarian tersebut.
Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan bola kelurahan kenanga tersebut juga diikuti oleh ketua TP PKK Bangka, Yusmiati Mulkan serta pegawai di pemkab bangka.
Bahkan 50 personil dari Polda Bangka Belitung ikut memeriahkan tarian bedincak tersebut. Dengan kain merah di pinggang dan di kepala, para peserta asik menari dan diikuti oleh masyarakat yang hadir.
Sebelum tari bedincak bersama, rombongan tersebut terlebih dulu mengikuti jalan santai sepanjang tiga kilometer yang melalui jalan utama kenanga dan kembali ke lapangan bola setempat.
“Baik jalan santai maupun tarian bedincak adalah olahraga yang dapat dilaksanakan oleh seluruh masyarakat. Jadi tantangan kita tinggallah bagaimana mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ujar Bupati Bangka, Mulkan saat membuka giat jalan santai.
Dalam kesempatan tersebut ia juga meminta masyarakat untuk melestarikan budaya khas daerah agar tetap ada dan bisa dilakukan oleh generasi muda.
“Ini merupakan tarian khas daerah kita, masih banyak tarian ataupun nyanyian daerah yang harus kita pelihara dan kita lestarikan. Nanti juga kami akan membangun pusat sanggar kesenian agar dapat menciptakan anak-anak berbakat di bidang seni dari Kabupaten Bangka,” ungkap Mulkan.
Kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian doorprize bagi masyarakat kenanga dan diundi oleh Bupati Bangka. Terlihat antusiasme masyarakat dan anak-anak mengikuti dari awal hingga berakhirnya kegiatan.
“Terimakasih kepada seluruh masyarakat, Kelurahan Kenanga, serta para panita pelaksana sehingga kegiatan ini dapat berlangsung lancar dan meriah. Semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus terlaksana dan lebih ditingkatkan kedepannya,” harapnya.(mla/6)

Related posts