by

Warga Kecamatan Payung Arak Ribuan Bongkol

Ribuan warga dari sembilan Desa di Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (2/3/2019) pagi, tumpah rumah di jalanan Desa Payung. Mereka menggelar arak-arakan berupa makanan khas penduduk setempat berupa Bongkol lengkap dengan hasil pertanian lainnya. Arak-arakan digelar dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Bangka Selatan ke 16. (foto: ist).

TOBOALI – Ribuan warga dari sembilan Desa di Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, tumpah rumah di jalanan Desa Payung, Sabtu (2/3/2019) pagi.

Mereka menggelar arak-arakan berupa makanan khas penduduk setempat berupa Bongkol lengkap dengan hasil pertanian lainnya. Arak-arakan digelar dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Bangka Selatan ke 16.

Camat Payung, Zainudin mengatakan, ribuan bongkol dibawa warga di setiap desa se Kecamatan Payung dan beberapa sekolah di Kecamatan Payung.

“Hari ini perayaan HUT Basel dipusatkan di Kecamatan Payung, setalah dilaksanan di Kecamatan lainnya, kami menampilkan makanan khas penduduk Kecamatan Payung berupa Bongkol, yang di arak dan akan dimakan bersama Bupati Basel Justiar Noor H. Justiar Noer,” ujar Zainudin.

Pantauan Rakyat Pos di lokasi, perayaan HUT Basel ke 16, juga di isi dengan pameran pembangunan, bazar, donor darah dan kegiatan lainnya.

Pada perayaan HUT Basel ke -16, dengan mengusung tema “Urang Bangka Selatan Hebat, Yo Kite Hame-Hame Begawe Wujudkan Bangka Selatan Mandiri, Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing” turut dihadiri Bupati Basel, Justiar Noer, Sekda Basel Agus Pratomo, Anggota DPRD Bangka Selatan Rusliadi, Zainudin dan Samsir Patholmuin.

Dihadapan tamu undangan, Bupati Bangka Selatan Justiar Noer mengatakan, HUT Basel ke 16, merupakan momentum untuk membangun Bangka Selatan yang mandiri, maju, sejahtera dan berdaya saing.

“27 Januari 2003 merupakan Hari Jadi Bangka Selatan. Ini menjadi momentum untuk kita bersama membangun bumi Junjung Besaoh, dan bersama kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Basel yang mandiri, maju, sejahtera dan berdaya saing,” ajak Justiar. (rell/3).

Comment

BERITA TERBARU