by

Warga Diminta Tidak Terprovokasi Pemberitaan di Medsos

Kapolres: Tidak Benar Ada Begal di Belitung

Yudhis Wibisana

TANJUNGPANDAN – Kapolres Belitung Yudhis Wibisana menegaskan tidak ada begal di Negeri Laskar Pelangi. Untuk itu, Dia meminta warga tidak terprovokasi dengan adanya pemberitaan yang ada di Media Sosial (medsos).

Seperti yang terjadi disalah satu grup Facebook yang ada di Pulau Belitong, menginformasikan adanya seratus begal masuk ke Belitung. Menurut AKBP Yudhis, hal tersebut tidak benar.

Kapolres menyebutkan, memang ada kasus penjambretan dan curanmor di Kabupaten Belitung. Namun, hal tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Pelakunya sudah ditangkap dan ditembak.

“Tidak benar adanya begal di Kabupaten Belitung. Jika memang ada, kami akan menindak tegas pelaku-pelaku itu,” tegas Yudhis Wibisana, kepada Rakyat Pos, Senin (17/09/2018).

Yudhis mengimbau, masyarakat agar tetap waspada, yakni bagi ibu-ibu yang bepergian untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan. Hal tersebut akan memicu seseorang untuk berbuat kejahatan.

“Juga untuk motor harus dikunci. Kontaknya juga harus dilepas. Sebab, dari pengakuan tersangka, dia mengambil motor lantaran kuncinya tidak dilepas, sehingga memudahkan sang maling untuk mencuri,” ujarnnya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar masyarakat bisa menyaring apa yang di sebarkan di medsos juga meminta kepada media masak cetak maupun online agar bisa menyampaikan apa yang menjadi himbauan dan kebenaran.

“Masyarakat harus pintar menyaring informasi di medsos. Selain itu kepada wartawan agar bisa menyampaikan berita yang benar dan memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” pungkasnya. (dodi/3)

Comment

BERITA TERBARU