Warga Bukit Kuang Gantung Diri

  • Whatsapp
Anggota Polsek Kelapa saat mengevakuasi jasad Cak Samin yang tewas gantung diri dan memeriksa lokasi kejadian, kemarin. (Foto: Ist/Hendra Irawan)

KELAPA – Seorang pemuda warga Dusun Bukit Kuang, Kelurahan Kelapa, Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Senin (10/06/2019) membuat heboh warga. Dia adalah Cak Samin (35). Pemuda ini nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri dan ditemukan tewas dalam posisi tergantung di dalam rumah orang tuanya di dusun setempat.

Korban yang diduga kuat bunuh diri ini pertama kali ditemukan tewas oleh ibunya Sainunah (55) dan saudaranya Fatimah (43), saat baru pulang dari kebun sekitar pukul 11.00 Wib.

Menurut penuturan Sainunah dan Fatimah, hari itu sekitar pukul 07.00 Wib korban masih terlihat duduk di ruang tengah rumah sambil melamun. Sesekali korban mengobrol bersama anaknya yang bernama Rado.

Tak berselang lama, sang anak kemudian berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor milik korban. Sedangkan Sainunah pergi ke kebun.

Dan saat pulang dari kebun sekitar pukul 11.00 Wib, Sainunah memanggil korban berulang kali namun tak ada jawaban. Ketika dicari ke dalam kamar, betapa terkejutnya saksi melihat korban dalam keadaan tergantung dengan tali melilit di lehernya.

Sainunah lantas berteriak histeris dan dihampiri oleh Fatimah. Keduanya lantas meminta pertolongan warga sekitar dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Kelapa.

Kapolsek Kelapa, AKP Ayu Kusuma Ningrum seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto membenarkan temuan warga gantung diri tersebut.
“Dugaan sementara korban bunuh diri karena motif ekonomi,” kata kapolsek. (wan/1)

Related posts