Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Warga Berterima Kasih Pusling Pemprov Masuk Desa Rukam

RAKYATPOS.COM, JEBUS -  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali melanjutkan Pelayanan Perpustakaan Keliling (Pusling) bagi masyarakat.

Untuk Jumat (11/12/2020), Pelayanan Pusling dilakukan di Desa Rukam, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat.

Kedatangan Tim Pusling DKPUS Babel ke Desa Rukam, disambut Kaur Pelayanan Umum, Desa Rukam, Astriana bersama perangkat desa lainnya.

Sebelum Tim Pusling membuka pelayanan Pusling dengan koleksi yang mencapai lebih kurang 200 judul buku itu, warga desa setempat sudah berada di titik pelayanan Pusling.

Mengingat masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 dikatakan Effendi Kabid Pengembangan Bahan Pustaka dan Layanan Perpustakaan jumlah warga yang membaca di Pusling dibatasi, dan tetap menerapkan protocol kesehatan.

Kaur Pelayanan Umum Desa Ruka, Astriana mewakili warganya menyampaikan terima kasih pelayanan Perpustakaan Keliling Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel melalui DKPUS Babel masuk dan dibuka di Desa Rukam, dengan begitu warga tak perlu jauh-jauh datang ke Perpustakaan Umum yang ada di Kota.

Karena warga di Desa Rukam mayoritas Petani, kata Astriana, maka buku-buku yang diminati warga memang banyak buku-buku yang berkaitan dengan bidang pertanian.

Warga melalui Kaur Desa Rukam berharap, buku - buku yang ada di Perpustakaan Keliling dapat dipinjamkan ke warga, tidak hanya dibaca di tempat pelayanan Pusling saja, sebab membaca di Pusling waktunya relatif singkat.(rel/dian).

Diatas Footer
Light Dark