Warga Bekasi Tiga Hari Naik Motor ke Bangka

  • Whatsapp
Asep Saifudin warga Bekasi saat berada di Puri Tri Agung, kawasan Pantai Tikus Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (23/6/2019). (Foto: Rizky Yuliandri)

Asep: Tak Sia-sia, Pantainya Indah

SUNGAILIAT- Keinginan dan cita-cita Asep Saifudin warga Bekasi, Provinsi Jawa Barat untuk mengunjungi Pulau Bangka akhirnya terwujud. Pria 25 tahun tersebut sudah sejak lama ingin berwisata di Bangka dengan mengendarai sepeda motor.

Menurut Asep mengendarai motor lebih mengasyikan dan memiliki kesan tersendiri dibandingkan dengan kendaraan umum. Dia mengaku memang sangat suka jalan-jalan keliling keluar daerah menggunakan sepeda motor untuk melihat keindahan daerah luar.

Untuk sampai di Bangka, dia harus menempuh perjalanan selama tiga hari. Berangkat terlebih dahulu ke Jakarta melewati Tangerang kemudian menyeberang melalui Pelabuhan Merak menuju Lampung kemudian Palembang. Dari Palembang, ia kembali menyeberang ke Pulau Bangka lewat Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok.

Sesampainya di Bangka, Asep langsung menuju Kabupaten Bangka yang memang memiliki banyak pantai yang indah seperti Tanjung Pesona, Tikus Emas dan Pantai Matras. Selain itu, dia mengunjungi Puri Tri Agung yang tak jauh dari Pantai Rambak.

“Tidak sia-sia saya berangkat jauh-jauh ke Bangka, pantainya sangat indah, pasirnya putih dan batu-batu besar dipinggirnya mengibati capeknya selama tiga hari ini,” ungkap Asep kepada wartawan saat ditemui di Puri Tri Agung, Minggu (23/6/2019).

Asep sangat menyayangkan tidak dapat mengajak anak dan istrinya untuk menyaksikan keindahan pantai-pantai tersebut. Untuk itu, dia berjanji akan kembali ke Bangka dan mengajak serta keluarganya.

“Ini kali pertama saya kesini naik motor jadi belum tau resikonya, tapi nanti saya akan kesini lagi bersama mereka,” tambahnya.

Dia juga menyayangkan tidak dapat mengelilingi Pulau Bangka secara menyeluruh karena harus kembali ke Bekasi karena harus masuk kerja.

“Kalau cuma beberapa hari saja disini saya rasa kurang karena tempat wisatanya banyak tapi saya juga harus bekerja dan waktu cutipun terbatas,” kata Asep. (mg419/10)

Related posts