Warga Bahagia Dapat Hadiah Ibu Kite

  • Whatsapp
Koordinator Sahabat Ibu Kite Endang menyerahkan hadiah kepada Abdullah. (Foto: IST)

Istri Abdullah Raih Smartphone

Senyum sumringah terlihat dari wajah Abdullah Karimudin, Selasa (12/9/2017) kemarin. Pria berusia 43 tahun itu seakan tak percaya dirinya mendapatkan hadiah langsung dari Ir Endang Kusumawaty.
Abdullah dengan tergesa-gesa menuju Rumah Aspirasi Ibu Kite di Jalan Sekolah Kelurahan Melintang Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang. Di tempat itulah, Abdullah menerima hadiah dari ‘Ibu Kite’ Endang Kusumawaty.
“Terima kasih Ibu Endang. Ibu Kite, calon walikota yang kita harapkan,” ujarnya saat mendapat hadiah smartphone dalam penarikan undian kuis Ibu Kite.
Dia mengaku ditelpon saat sedang bekerja. Memang sehari-hari, dia bekerja sebagai pengantar koran. Kegembiraannya itu sepadan dengan hadiah smartphone yang diperolehnya dan istrinya dari kuis Ibu Kite yang diikuti.
“Saya ditelpon oleh Tim Sahabat Ibu Kite Endang. Saya dikabari bahwa istri saya mendapat hadiah itu. Saat ditelpon saya sedang mengantar koran pelanggan,” katanya menjelaskan.
Mendapat kabar tersebut Abdullah bergegas membuktikan kebenarannya di tempat pengundian.
“Sebetulnya ini punya istri saya, dia ikutan kuis Ibu Kite yang dilakukan Ibu Endang. Tetapi karena istri saya berhalangan hadir karena bekerja, kemudian saya yang hadir ke sini,” jelasnya.
Abdullah mengaku sangat bersukur dan bahagia atas hadiah yang diterimanya. Dia pun mendoakan agar Ibu Endang selalu mendapat kesehatan dan bisa membawa Pangkalpinang menjadi lebih baik kedepannya.
“Semoga Ibu Endang terpilih menjadi walikota dan membuat Pangkalpinang menjadi lebih baik,” ucapnya.
Hal serupa diakui pemenang lainnya, Endang Gusnani. Perempuan setengah baya yang namanya sama dengan Ibu Kite, sangat bersyukur mendapatkan hadiah dari kuis tersebut. Dia sendiri mendapatkan hadiah berupa dispenser. Meski begitu hadiah itu katanya patut disyukuri.
“Ya Alhamdulillah. Makasih Ibu Kite Endang. Semoga apa yang dicita-citakannya dapat tercapai. Kami ingin Pangkalpinang lebih baik,” ujarnya.
Koordinator Sahabat Ibu Kite Endang, Rikky Fermana mengatakan, dari kuis itu terhitung sebanyak 7.400 kupon yang telah masuk ke panitia. Pihaknya kemudian melakukan pengundian bersama masyarakat dan media untuk memilih sepuluh nama yang beruntung mendapatkan hadiah.
“Dari 7400 kupon yang masuk kami pilih secara acak diambillah 10 nama mendapatkan hadiah menarik seperti telepon seluler, kompor gas, kipas angin, dispenser, strika dan lainnya,” terang Rikky.
Bagi pemenang yang belum mendapatkan hadiahnya, ia mempersilahkan untuk datang mengambil ke Rumah Aspirasi Ibu Kite dengan membawa fotocopy KTP atau identitas lainnya.
“Setelah diundi kupon-kupon ini langsung kami musnahkan agar tidak terjadi kesalahpahaman dan hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.
Kegiatan ini merupakan kerjasama Ibu Kite dengan media massa. Relawan sahabat ‘Ibu Kite’ sudah melakukan undian sebulan terakhir untuk warga Pangkalpinang.
“Kami sebutkan nama-nama pemenang pengundian kupon berhadiah ‘Ibu Kite’. Yang dapat smartphone yakni Bapak Abdullah Karimudin. Kompor gas yaitu Ita dan Novi. Kipas angin didapat oleh Vava, Asmarani dan Bintang. Dispenser, Endang Gusnani dan Nuryani serta strika M Fikri dan Masdar. Itulah nama yang mendapatkan hadiah,” papar Rikky.
Sementara Endang Kusumawaty kepada wartawan menyebutkan, Kuis Ibu Kite merupakan persembahannya dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Kota Pangkalpinang.
Endang berharap melalui kuis ini, silahturrahmi dengan masyarakat bisa semakin erat. Selain itu, diminta masyarakat tidak memandang besaran nilai dari buah tangan yang dipersembahkannya.
“Saya hanya ingin lebih dekat dengan masyarakat. Melalui kuis ini, Ibu Kite ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitar,” pungkasnya. (adv/bum/1)

Related posts