Wapres Ma’ruf Amin Akan Bangun Pesantren An Nawawi Tanara di Selindung

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Wakil Presiden Republik Indonesia Prof.DR. (HC). KH. Ma’ ruf Amin akan membangun pesantren di wilayah Kelurahan Selindung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang. Pesantren milik keluarga besar wapres ini nantinya merupakan cabang Pesantren An Nawawi Tanara. Rencananya akan peletakan batu pertama oleh Wakil Presiden Republik Indonesia pada tanggal 27 Februari 2020.

Read More

“Keluarga besar Wakil Presiden Republik Indonesia telah membeli lahan milik Jenderal Ryamizard Ryacudu seluas 10 hektar untuk dibangun Pesantren AN Nawawi Tanara 2, dimana pesantren merupakan salah satu program dari Pak Wakil Presiden,” ungkap perwakilan keluarga besar Ma’ruf Amin, M.Yusuf Lubis saat ditemui dilokasi rencana pembangunan pesantren tersebut, Rabu (19/2/2020).

Dalam kesempatan ini M. Yusuf Lubis menjelaskan Pesantren AN Nawawi Tanara ini sebenarnya sudah lama ada tepatnya di Balaraja Tangerang dimana lulusan sudah tersebar kemana hingga ada yang melanjutkan kuliah diluar negeri.

“Kami berharap dengan adanya Pesantren AN Nawawi Tanara 2 di Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa memberikan dampak positif bagi generasi muda untuk belajar agama dan entrepreneur, apalagi lokasi di Selindung ini sangat tepat untuk dibangun Pesantren AN Nawawi Tanara 2, untuk saat ini kita memiliki program tsanawiyah dan aliyah setara (SMP dan SMA) dan juga hafidz Alquran,” jelasnya.

Selanjutnya, ia juga menyebutkan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren AN Nawawi Tanara 2 ini akan diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia dalam rangka kegiatan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sementara itu, tokoh masyarakat Selindung, M. Effendi menyebutkan baik rencana pembangunan Pesantren AN Nawawi Tanara 2 ini. Menurutnya, dengan adanya pesantren itu akan memberikan dampak positif bagi kemajuan pembangunan di Selindung.

Ia berharap ke depan anak muda generasi kota Pangkalpinang bisa melanjutkan sekolah di Pesantren AN Nawawi Tanara 2 ini karena sudah berpengalaman dan pastinya milik keluarga pak Wakil Presiden. “Jadi dengan adanya Pesantren AN Nawawi Tanara 2 ini, generasi muda kita tidak perlu lagi jauh jauh jika ingin sekolah pesantren,” pungkasnya.(rls)

Related posts