Walikota Minta Bantuan Gubernur Babel

  • Whatsapp
Gubernur Babel yang juga Ketua MPO Pemuda Pancasila Babel, Erzaldi Rosman, bersama Walikota Pangkalpinang saat menghadiri Pembukaan Muscab Pemuda Pancasila Pangkapinang, di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Sabtu (13/7/2019).(foto: istimewa).

Pangkalpinang Anggarannya Kecil
Minta PP Kawal Pembangunan

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, meminta kepada kepengurusan Pemuda Pancasila (PP) untuk membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, dalam mengawal Pembangunan di Negeri ini.

Selain mendukung Pemprov, juga dukung Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam pelaksanaan pembangunan di Ibu Kota Provinsi Babel.

Ungkapan itu disampaikan Gubernur Erzaldi yang juga menjabat Ketua MPO Pemuda Pansila dalam arahannya saat membuka Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Pangkalpinang, dalam rangka memilih Ketua Pemuda Pancasila yang baru, di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Sabtu (13/7/2019) sore.

Oleh karena itu, dikatakan Gubernur, untuk menjadi seorang Ketua Pemuda Pancasila harus punya mental yang kuat. Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu, tegas Gubernur, harga mati.

Untuk bisa menjadikan seseorang menjadi kuat, menurut Gubernur Erzaldi, ada enma hal yang perlu dilakukan. Pertama, seseorang jangan lari dari tanggung jawab. Kedua, jangan lama dengan masa lalu.
Ketiga, dikatakan Gubernur, tidak usah ambil pusing untuk menyenangkan orang. Keempat, jangan buru-buru mengharapkan hasil. Kelima, jangan pernah iri melihat orang meraih kesuksesan. Keenam, jangan takut saat sendiri.

Hal senada disampaikan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Menurut Walikota, dia tidak ada apa-apanya dalam membangunan Pangkalpinang. “Untuk itu, tolong bantu saya. Mari gabung dalam pembangunan Pangkalpinang. Kota Pangkalpinang harus berubah,” ujarnya dihadapan Gubernur dan Anggota Pemuda Pancasila Pangkalpinang.

Walikota menilai, dalam pengamatannya selama ini, Pemuda Pancasila sangat berperan dan membantu dalam pembangunan di negeri ini.

Dihadapan Ketua Pemuda Pancasila Babel, Anggota Pemuda Pancasila Pangkalpinang, dan unsur terkait yang hadir dalam Musyawarah Cabang itu, Walikota juga menyampaikan permintaannya agar bisa membantu Pangkalpinang.

“Kepada Bapak Gubernur, sebagai Bapak dari Kabupaten/Kota, dan Pangkalpinang sebagai anak tertua, tolong bantu Pangkalpinang. Karena Pangkalpinang anggarannya kecil, Pangkalpinang butuh bimbingan Bapak. Yakinlah, Pangkalpinang sebagai anak tertua siap mengikuti perintah bapaknya. Bantu kami membangun Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman,” ujar Walikota. (rell/3).

Related posts