Walikota: Kampung KB Tingkatkan Kualitas Hidup

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil bersama Ketua PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda Aklil menghadiri langsung kegiatan Kunjungan Sarasehan Nasional Pembangunan Berwawasan Kependudukan di Kota Beribu Senyuman Kota Pangkalpinang yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pangkalpinang, di Rusunawa Pangkal Arang, Kelurahan Ketapang, Pangkalbalam, Jumat (13/9/2019).

Kegiatan yang mengusung tema ‘mewujudkan Indonesia maju dengan keluarga berkualitas’ itu dihadiri Sestama BKKBN Pusat H. Nofrijal, Asisten l Pemerintahan dan Kesra Suparyono, Plh Kasdim 0413/Bka Mayor Inf Ferdinand, Kapolsek Tamansari AKP Teguh, Camat dan Lurah se- Kota Pangkalpinang.

Kunjungan Sarasehan ini adalah bagian dari kegiatan Pemerintah Provinsi yang mana Kota Pangkalpinang sebagai tempat yang dikunjungi karena Pangkalpinang merupakan salah satu daerah percontohan untuk pelaksanaan KB tingkat provinsi.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat desa/kelurahan yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK). Menurutnya, pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

“Tujuan kampung KB adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program kependudukan, keluarga pembangunan keluarga dan bencana serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia,”ujarnya.

Pria yang biasa disapa Molen ini mengatakan atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Walikota meminta maaf atas segala kelebihan dan kekurangan Pangkalpinang selama para tamu berada di Ibukota Provinsi Bangka Belitung. Apalagi katanya Bagian KB pun masih berada di Dinas Kesehatan. Namun dirinya memastikan ke depan KB akan menjadi Dinas ataupun Badan tersendiri nantinya.

“Inilah kami apa adanya. Selamat datang kepada seluruh tamu yang datang. Saya mewakili Kota Pangkalpinang memohon maaf jika ada yang tidak berkenan dengan Pangkalpinang. Namun perlu diingat, bahwa Pangkalpinang saat ini sedang berbenah sesuai dengan iconnya Kota Beribu Senyuman,”ujarnya.

“Mohon dukungannya kita ingin ada dinas atau badan yang mengurus KB ini. Kami sudah mengusulkan ke Kementerian. Sekarang dalam proses,” tukasnya. (bum/6)

Related posts