Walikota Ajak Kapolda Tari Bedincak

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang mengajak Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono beserta jajaran untuk melakukan Tari Bedincak di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Senin (16/9/2019).

Kegiatan yang digelar dalam rangkaian acara perayaan hari jadi Kota Pangkalpinang ke 262 itu juga diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pelajar di Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang mengatakan bahwa Tari Bedincak ini adalah kebanggaan Bangka Belitung dan berharap melalui senam Bedincak bisa menyatukan semua lapisan masyarakat.

“Bedincak ini adalah kebanggaan Bangka Belitung, kegiatan budaya ini untuk menyatukan kita, karena pangkalpinang tidak mengenal konflik SARA, semoga senam ini bisa menyatukan kita semua,”ujar pria yang biasa disapa Molen ini.

Sementara itu Kapolda Babel yang merupakan Inisiator dari Tari Bedincak memberikan apresiasi kepada Walikota Pangkalpinang yang telah menggelar acara ini, sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan budaya Bangka Belitung.

Istiono juga mengatakan Tari Bedincak adalah seni dan budaya Bangka Belitung dan mengajak lapisan masyarakat untuk mengembangkannya sebagai seni budaya kebanggaan Bangka Belitung

“Terimah kasih kepada Walikota yang telah menggelar acara ini, sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan seni budaya Bangka Belitung, Bedincak adalah seni budaya Bangka Belitung, mari kita kembangkan bersama sama,”ujarnya.

Usai melakukan tari bedincak, Kapolda, Walikota, Wakil Walikota, Kapolres Pangkalpinang, Kajari Pangkalpinang diajak warga untuk berfoto ria dan selfi di area panggung kegiatan. (bum/6)

Related posts