by

Wali Kota Pangkalpinang Ngaji di Pembukaan STQH

-Moment-132 views

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil membuka langsung Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2019 di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Senin malam (18/3/2019).

Menariknya, sebelum membuka STQH, Wali Kota bersama istrinya naik ke panggung dan membacakan Al Quran di hadapan peserta, tamu undangan dan para penonton.

Pria yang biasa disapa Molen ini bersama istrinya seperti sedang menjadi peserta STQH. Mereka melantunkan Al-Qur’an Suroh Al Isroo ayat 9.

Usai mengaji, Molen langsung membuka STQH. Dirinya pun meminta maaf. Pembacaan Al-Quran di depan umum itu sebenarnya dilakukan sebagai motivasi kepada para peserta STQH.

“Saya dan istri mohon maaf yang sebesar- besarnya. Kami mengaji bukan apa hanya untuk memberi motivasi kepada adik-adik kita agar lebih mencintai Al Quran,”ujarnya.

Di hadapan peserta, dia berjanji akan memberikan hadiah yang pantas diterima yakni membawa para pemenang umroh. Karena itu, katanya, kehadirannya di Pangkalpinang bersama keluarga ingin membawa syiar islam ke Ibukota Provinsi Bangka Belitung ini.

“Saya beserta keluarga berupaya hadirnya kami di sini selama 5 tahun dapat memberi manfaat untuk syiar islam di Pangkalpinang. Saya bermunajad agar menjadi ladang amal tulus ikhlas. Makanya saya mengajak masyarakat mari cintai alquran. Syiarkan alquran,”ajak Molen.

Dia melanjutkan, pentingnya mensyiarkan Islam karena islam cintai damai. Semua aspek stakeholder, siapapun itu semuanya sama di mata Allah. “Saya hadir untuk menjadi pelayan masyarakat. Bagi yang ikut lomba saya mohon maaf yang menang akan berangkat umroh pada tahun 2020. Yang menang tingkat provinsi akan dapat bonus tambahan. Ini motivasi kepada penghafal Al Quran,”tegasnya.

Molen pun meminta kabinet kerjanya terkhusus Tim TAPD untuk melakukan program itu dengan baik. “Tolong Tim TAPD kita kasih stimulus untuk yang menang. Ini akan jadi kebanggaan kita. Para hakim supaya dapat bekerja benar. Tolong cari yang bisa membanggakan Pangkalpinang. Kita support habis,”ujarnya. (bum/10)

Comment

BERITA TERBARU