Wali Kota Meriahkan Perayaan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Kemeriahan menyambut 1 Muharram 1441 Hijriah bertepatan pada Ahad 1 September 2019 menggema di berbagai daerah. Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang pun tak mau ketinggalan.

Pemkot Pangkalpinang meramaikan Tahun Baru Islam dengan beberapa kegiatan diantaranya, Pawai Ta’aruf dan Nganggung di Masjid Al Hikmah, Kelurahan Jerambah Gantung Kecamatan Gabek, Minggu (1/9/2019).

Untuk pawai taaruf diikuti 138 regu atau sedikitnya 4500 peserta dari tingkat TK/TPA, SD/MTs, SMP dan SMA, Kamis (29/8/2019). Pawai dilepas langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil di Alun-Alun Taman Merdeka.

Wali Kota yang akrab disapa Molen ini mengatakan pawai taaruf tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemkot Pangkalpinang menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam.

Dia juga menginginkan untuk tahun depan kegiatan kegiatan seperti ini konsepnya harus berubah jangan seperti saat ini. “Saya ingin kegiatan ini terlihat beda,”ucapnya.

Kata Molen, seandainya kegiatan pawai ta’aruf digelar pada malam hari dan disertakan dengan membawa obor pasti akan terlihat unik dan meriah.

“Apalagi dibuat satu panggung kehormatan dipadu dalam suatu perlombaan seperti 17 Agustus disertakan dengan penghargaan kepada para pemenang,”jelasnya.

Sementara itu pada acara Nganggung Bersama di Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek turut dihadiri wali kota bersama rombongan pejabat daerah.

“Secara pribadi disini saya punya ikatan historis terutama ada seperadik (saudara-red) disini dan hampir setiap tahun saya selalu datang kasini,”ujar Molen.

Dia mengatakan untuk kegiatan kegiatan keagamaan khususnya apapun kegiatannya, Pemkot Pangkalpinang akan siap memberikan dukungan. (bum/10)

Related posts