Wali Kota Bahagia Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil tersenyum bahagia saat menjadi pembina apel di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (29/7/2019). Bahagianya wali kota yang biasa disapa Molen ini lantaran Pemkot Pangkalpinang berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan.

Usai apel, Molen didampingi Sekda Radmida Dawam, asisten serta Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan, Iwansyah menyerahkan piagam penghargaan peraih edali emas di ajang World Mathematic Invitational (WMI) di Fukuoka Jepang.

Penghargaan itu diberikan kepada Nathan Evandar dan Anjellymar yang merupakan siswa kelas 2 SD Kasih Baptist Kota Pangkalpinang. Selain itu, Molen juga menerima Piala Bergilir O2SN SMP Tingkat Provinsi Kepulauan Babel yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kota Pangkalpinang, Ety Fahriaty.

Molen juga pada kesempatan itu menerima piagam penghargaan Kota Layak Anak kategori pratama yang diberikan kepada Pemkot Pangkalpinang oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang diserahkan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlilndungan Anak Kota Pangkalpinang (Dinsos PPPA) Rika Komarina.

Terakhir dia didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UMKM (Disperindagkop UMKM), Agus Pendi menyerahkan secara simbolis penerima sertifikat halal tahun 2019. Kelimanya yakni, Astri Yanti Putri usaha Donat Bill/Dapur Rakenay, Sri Yunita usaha minuman sirup jeruk kunci Jeki, Suki usaha tahu dan tempe, Sumarli usaha Kerupuk Bintang Kembar dan Rowi usaha Getas Roda Mutiara.

Molen dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk dinas-dinas terkait yang telah berjuang untuk memberikan sesuatu yang terbaik untuk Kota Beribu Senyuman. “Dan semoga ini bisa menjadi motivasi kepada seluruh OPD Kota Pangkalpinang agar berkontribusi untuk Pangkalpinang dan masyarakatnya,”kata Molen. (bum/10)

 

Related posts