Wako Warning Pengelola THM

  • Whatsapp

Beroperasi Sesuai Perizinan

PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menekankan kepada seluruh tempat hiburan malam (THM) dan Warung Makan (RM) di Kota Pangkalpinang agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan selama bulan Ramadhan ini.
Untuk itu, Pria yang biasa disapa Molen ini telah memberikan imbauan kepada pengelola THM dan pengusaha RM.
Kata Walikota, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang meminta pegusaha THM dan RM yang beroperasi di wilayah kota Pangkalpinang beroperasi sesuai perizinan.
“Hal ini dilakukan untuk menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Kami minta seluruh tempat hiburan malam di Pangkalpinang beroperasi sesuai perizinannya,” ujar Molen.
Menurutnya pengusaha restoran dan warung makan untuk mengatur waktu operasionalnya atau membuka usahanya dengan tidak secara terbuka dan terang-terangan. Paling tidak RM harus menutupi sebagian tempat berjualan dengan menggunakan kain maupun tirai.
“Mari kita hormati bulan Ramadhan ini untuk umat muslim menjalankan ibadah. Warung-warung makan jangan terlalu terbuka, dan tempat hiburan malam jangan beroperasional pada waktu yang telah ditetapkan tidak boleh beroperasional sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.
Ia mengatakan, bagi tempat hiburan malam yang melanggar aturan yang telah ditetapkan maka akan diberikan sanksi. “Bagi para pelanggar tentu ada sanksi yang diberikan, tapi kita berupaya persuasif, ada Satpol PP dan pihak kepolisian yang akan melakukan pengawasan,”tukasnya. (Bum/6)

Related posts