by

Wakili Babel, FAD Basel Juara 2 FIKFA Nasional

Forum Anak Daerah Kabupaten Bangka Selatan (FAD Basel) mewakili Forum Anak Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberanikan diri mengikuti Festival Inovasi dan Kreatifitas FAN 2018 bertempat di Lapangan Astrid, pintu 3 Kebun Raya Bogor Minggu (13/5/2018). (foto: rell).

TOBOALI – Deputi Tumbuh Kembang Anak – Kementerian Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak menyelenggarakan Festival Inovasi dan Kreatifitas FAN (FIKFAN) 2018 bertempat di Lapangan Astrid, pintu 3 Kebun Raya Bogor Minggu (13/5/2018).

Pelakasanaan FIKFAN ini mengundang Forum anak Provinsi seluruh Indonesia agar dapat berpartisipasi untuk memberikan inovasi dan kreativitas terbaik dalam pemenuhan hak partisipasi anak.

Dalam kesempatan ini, Forum Anak Daerah Kabupaten Bangka Selatan (FAD Basel) mewakili Forum Anak Provinsi Bangka Belitung memberanikan diri mengikuti festival tersebut.
Demikian dikatakan Fasilitator Anak Basel, Istiya Marwinda kepada wartawan Selasa (15/5/2018).

Dengan persiapan yang cukup singkat tim fasilitator anak Basel berkoodinator dengan Dinas PPPA Provinsi dan Dinas PPPA Kabupaten agar mendapatkan dukungan penuh untuk menjadi peserta FIKFAN 2018. Peserta yang terdiri dari empat orang anggota FAD Basel adalah perwakilan terpilih untuk mampu membawa nama Bangka Belitung di tingkat nasional.

“Persiapan mengikuti FIKFAN kurang lebih satu minggu ini, antara lain adalah persiapan performance di atas panggung dengan tema yang sudah ditentukan pihak penyelenggara, lalu merapikan penampilan program FAD Basel, mempersiapkan stand pameran, lalu menyiapkan persentasi program inovatif dan kreativitas yang terakhir adalah kerja keras fasilitator dalam mempersiapkan anggaran keberangkatan,” tutur Istiya Marwinda.

Kerja keras dan semangat FAD Basel tak sia-sia dan berhasil menjadi juara 2 terbaik performance program Inovasi dan Kreativitas Forum Anak 2018.

FAD Basel wakili Bangka Belitung membawa pulang penghargaan yang diserahkan oleh Deputi Tumbuh Kembang Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dra. Leny Nurhayanti Rosalin, M.Sc.

Sebelumnya pada pembukaan hadir, Yohana Susana Yembise Menteri Pemberdaayan Perempuan dan Perlindungan Anak, menyampaikan kebanggaanya kepada anak-anak Indonesia serta mengapresiasi seluruh Forum Anak se Indonesia. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU