Wakili Babel di Paskibraka Nasional, Anisa : Mudah-mudahan Bisa Bawa Baki

  • Whatsapp
Pj Sekda Babel, Yulizar bersama Anisa dan Catarino yang akan mengikuti diklat Paskibraka tingkat nasional, Jumat (19/7/2019).(foto: istimewa)

PANGKALPINANG- Dinas Pemuda dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengirimkan Anisa (16) siswi SMAN 1 Sungaliat dan Catarino (16) siswa SMAN 1 Pangkalpinang untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan Paskibraka tingkat nasional di Jakarta.

Saat menerima kunjungan dari dua Paskibraka tersebut, Jumat (19/7/2019), Penjabat (Pj) Sekda Babel, Yulizar memberikan wejangan dan nasihat untuk keduanya. Dia meminta selama digembleng, Anisa dan Catarino dapat menjaga nama baik provinsi dan menjaga kesehatan.

“Disana tetap jaga kekompakan, jaga kesehatan fisik maupun mental, karena masa karantina begitu ketat. Selalu menjaga kelakuan baik, sopan, menjaga etika dan norma serta budaya Babel. Kalian duta terpilih, sangat beruntung bisa ke tingkat nasional,” katanya.

Yulizar berharap, pendamping dari Babel atau tim panitia, juga dapat memantau keberadaan dua wakil Babel ini di tingkat nasional dan selalu berkoordinasi. “Saya doakan semoga sukses, kalian membuat bangga orangtua dan provinsi ini,” doanya.

Kasi Pengembangan Pemuda Diskepora Babel, Herry Wahyudi menambahkan, pihaknya menseleksi 56 calon anggota Paskibraka yang dikirim dari tujuh kabupaten dan kota.

“Yang dikirim ke provinsi itu hasil seleksi oleh kabupaten, setelah itu diseleksi oleh pemprov, hasilnya terpilih 32 peserta. Kemudian dua orang kita pilih untuk mewakili Bangka Belitung ke tingkat nasional,” katanya.

Sementara itu, Annisa mengaku sangat bangga dan senang bisa terpilih mewakili Babel ke tingkat nasional. Dia pun berjanji akan siap mengikuti semua arahan dan pelatihan dan siap memberikan yang terbaik. “Mudah-mudahan bisa bawa baki,” tutup gadis berjilbab ini sumringah.(nov/10)

Related posts