Wakil Walikota Tutup MTQ XXVII, Kecamatan Rangkui Juara

  • Whatsapp

[ngg_images source=”galleries” container_ids=”6″ display_type=”photocrati-nextgen_basic_slideshow” gallery_width=”600″ gallery_height=”400″ cycle_effect=”fade” cycle_interval=”10″ show_thumbnail_link=”0″ thumbnail_link_text=”[Show thumbnails]” order_by=”sortorder” order_direction=”ASC” returns=”included” maximum_entity_count=”500″]
PANGKALPINANG – Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian secara resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tahun 2017 Kota Pangkalpinang yang diikuti 360 peserta utusan dari tujuh kecamatan di Kota Pangkalpinang, Senin (17/4/2017) malam.

Penutupan kegiatan yang mampu mengundang banyak hadirin ini dilakukan dengan memukul beduk bersama sama sebagai tanda berakhirnya kegiatan MTQ yang berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, sejak 13 April 2017 dengan 27 dewan hakim.

MTQ-XXVII Kota Pangkalpinang kali ini mengangkat tema ‘Melalui MTQ XXVII tingkat Kota Pangkalpinang Kita Tingkatkan Seni Baca, Pemahaman dan Pengalaman Al Quran serta Menyukseskan Visit Pangkalpinang’.

Setelah melewati penilaian panjang dari dewan hakim, pada MTQ kali ini, Kecamatan Rangkui kembali ditetapkan sebagai juara umum. Prestasi ini mengulang kesuksesan Qori dan Qoriah Kecamatan Rangkui pada tahun lalu.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Sopian mengatakan kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dari tingkat kelurahan hingga pusat dalam rangka membumikan Al-Qur’an di seluruh nusantara.

“Al-Qur’an ini adalah penyelamatan kita di akhirat nanti dan dengan mengamalkan Al-Qur’an akan menjadi kita lebih bersyukur,”ungkapnya.

Lanjutnya, Al-Qur’an adalah prodak sempurna yang berlaku di seluruh jagat raya serta diturunkan dari tempat tertinggi hingga terendah, juga memberikan petunjuk bagi seluruh manusia di muka bumi ini serta meyakini kebenarannya.

“Kita mengakui bahwa kita Islam tapi beberapa dari kita mungkin tak pernah memperlajari Al-Qur’an , jadi melalui MTQ membentuk generasi kita yang cinta alquran agar mereka jauh dari hal-hal negatif,” tegasnya.

Untuk mewujudkan itu harus saling sinergis antara pemerintah, tokoh agama dan masyarakat demi terwujudnya generasi penerus yang berakhlak mulia.

“Terimakasih atas bantuan para dewan hakim yang telah menyeleksi para Qori dan Qoriah terbaik untuk mewakili Kota Pangkalpinang di ajang MTQ ke -XXVII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujarnya.(bum/10)

Related posts