Wakil Walikota Buka Lomba Minat Baca Perpustakaan

  • Whatsapp

Kembangkan Budaya Baca

PANGKALPINANG – Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian membuka Lomba Minat Baca yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang, Selasa (4/4/2017) di Halaman kantor dinas tersebut.

Acara itu dibuka dengan tujuan mengembangkan minat budaya baca di Ibukota Provinsi Bangka Belitung ini. Selain itu, untuk menumbuhkan kepribadian siswa dalam pelestarian warisan budaya bangsa.

Sopian mengatakan dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat mempromosikan Pangkalpinang. Diakuinya dengan lomba baca ini, tentunya dapat menumbuhkan keinginan membaca yang dalam arti luas merefleksikan pesan yang disampaikan melalui tulisan.

“Agama kita juga mengatakan Iqra yang artinya membaca atau baca. Semoga kegiatan bukan hanya seremonial tapi untuk menumbuhkan minat baca bagi anak anak di Kota Pangkalpinang,” kata Sopian.

Sopian percaya jika anak anak hobi membaca maka pola pikirnya akan berbeda wawasan dan pemahaman lebih jauh lebih baik. Terkait lomba, selain lomba minat baca, menurutnya, ada 22 lomba cerita tingkat sekolah dasar.

“Sebagai bukti minat baca di Pangkalpinang sudah mulai membaik adalah jumlah pembaca yang datang ke Perpustakaan Umum Kota Pangkalpinang dalam satu tahun sebanyak 22122,” ujarnya. (bum/10)

Related posts