Wakapolda Tekankan Pentingnya Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat untuk Bangun Pariwisata

  • Whatsapp
Wakapolda Babel.(foto: istimewa).

RAKYATPOS.COM, TANJUNGPANDAN – Wakapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Umar Dani menggelar pertemuan dengan stakeholder dan pelaku wisata di Hotel Grand Hatika Tanjungpandan, Belitung, Babel, Rabu kemarin.

Pertemuan itu, bertujuan untuk menunjang program pemerintah menerapkan protokol New Normal pandemi Covid-19 pada objek wisata di Kabupaten Belitung.

Turut hadir saat kegiatan tersebut, Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Mairobie, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori, Dandim 0414/ Belitung Letkol Inf Indra Padang, Danlanud H.AS Hananjoeddin Letkol Nav Sunardi, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono, Danpos AL Mindanau Belitung Lettu Laut E Budi Adrianto, PJU Polres Belitung, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kata Sambutannya, Wakapolda Babel Brigjen Pol Umar Dani mengucapkan syukur serta ucapan terima kasih kepada para tamu undangan.

Baca Lainnya

Wakapolda menekankan pentingnya sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat untuk membangun pariwisata di Belitung.

“Sinergitas TNI-POLRI dan Masyarakat merupakan pendukung demi menuju suksesnya Belitung, khususnya di bidang pariwisata dalam menuju New Normal,” tegasnya.

TNI-POLRI, kata Umar Dani, selalu siap mendukung kebijakan- kebijakan Pemerintah di dalam menghadapi pandemi Covid-19 karena kehidupan masyarakan semakin lama semakin membutuhkan edukasi untuk lebih maju demi tercapainya visi dan misi dari pemerintahan.

Brigjen Umar Dani yang didampingi pejabat utama di Polda Babel mengucapkan terima kasih kepada warga Belitung yang sudah menerapkan protokol kesehatan yang sudah jalan selama ini di wilayah Belitung.

Penerapan protokol kesehatan ini dipelopori oleh Babinsa maupun Babinkamtibmas yang sudah di bangun selama ini diwilyah binaannya, sehingga menjadi wilayah yang mandiri atau kampung tegep mandiri.

Saat ini, posko kampung tangguh Tegep (tegas, empati dan Peduli) mandiri berdiri di setiap desa dan kelurahan di seluruh Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Posko ini dihiasi dengan spanduk yang isinya mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid 19.

“Bupati akan memberikan insensif kepada kampung mandiri baik masyarakat. Babinsa dan Babinkamtibmas, serta diharapkan para unsur komandan baik Komandan Kodim maupun Kapolres untuk selalu mensupport anggota dan stafnya untuk berlomba-lomba menjadi kampung tegep atau wilayah yang terbaik khususnya di wilayah Belitung,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengucap syukur dan menyambuat kedatangan Wakapolda dan jajarannya.

“Ucapan terima kasih atas dukungan demi mencapai suksesnya Belitung, khususnya di bidang pariwisata. Masyarakat diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan dan SOP di Belitung,” imbaunya.

Senada dengan Bupati Belitung, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono juga mengucap puji syukur dan berterima kasih kepada undangan yang telah hadir.

“Belitung merupakan pulau yang banyak mempunyai destinasi wisata, sehingga kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani tahapan new normal demi suksesnya Belitung di bidang pariwisata,” harapnya. (yan/3).

Related posts