Wakapolda Babel Resmi Dijabat Kombes Pol Umardani

  • Whatsapp
Kapolda Babel saat melantik Wakapolda Babel.(foto: bambang)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Jabatan Wakapolda dan Karo Rena Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sejak Selasa (18/2/2020) pagi resmi berganti.

Wakapolda Babel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo, kini resmi dijabat Kombes Pol Umardani.

Umardani sebelumnya menjabat Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya (Dirbinmas PMJ) dan Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo dirotasi sebagai Karo Binopsnal Baharkam Polri kenaikan pangkat menjadi Brigjen.

Sedangkan Karo Rena yang sebelumnya disandang oleh Kombes Pol Ayep Wahyu Gunawan yang saat ini dipromosikan sebagai Karo Rena Polda Lampung.

Baca Lainnya

Jabatan Karo Rena untuk sekarang ini diemban oleh AKBP Imam Mughni dengan jabatan lama sebagai Kabag RBP Rorena Polda Jatim.

“Mereka setelah ini sudah bisa melaksanakan tugas secara efektif sesuai dengan bidang dan lingkungan masing-masing,” ujar Kapolda Babel, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat kepada rakyatpos.com, usai memimpin sertijab Wakapolda dan Karo Rena di Gedung Tribrata Polda Babel.

Ia berpesan kepada Wakapolda mempunyai tugas utama dalam membantu menjalankan tugas Kapolda.

“Wakapolda mewakili Kapolda bilamana Kapolda berhalangan. Wakapolda juga banyak membenahi didalam (internal),” katanya.

Selain itu, jenderal bintang satu ini menambahkan bahwa Wakapolda juga bertugas mewakili Kapolda di eksternal saat momen tertentu.

“Jadi, Karo Rena menyiapkan tata laksana organisasi. Bagaimana menciptkan anggota Polri yang penuh inovasi dan kreativitas dalam rangka menuju reformasi birokrasi Polri kedepan yang lebih baik,” tukas Anang. (bis/3)

Related posts