Bangka

Wah Parah, Oknum Mahasiswa di Sungailiat Jadi Kurir Sekaligus Pemakai Sabu

Wakapolres Bangka, Kompol Faisal Fatsey bersama tersangka PAG  saat konferensi pers kasus narkotika di Mako Polres Bangka, Rabu (7/10/2020). (foto: Riski Yuliandri)

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT– Satreskrim Narkoba Polres Bangka mengamankan seorang pemuda, PAG saat sedang melakukan transaksi nakotika di kawasan Kolam Renang Loka Tirta, Sungailiat. Pemuda 21 tahun tersebut kedapatan membawa narkotika jenis sabu yang dikemas dalam plastik bening dengan berat 0,39 gram.

PAG diketahui merupakan mahasiswa aktif semester IV di salah satu perguruan tinggi di Sungailiat. Pemuda asal Pemali itu mengaku bahwa dirinya hanya pemakai dan sebagai pengantar/kurir saja bukan sebagai pengedar.

“Tiap kali antar (sabu-red) saya tidak dibayar, tapi dikasih pakai saja (konsumsi sabu-red),” ungkap dia di Mako Polres Bangka, Rabu (7/10/2020). PAG sendiri tak banyak menjawab pertanyaan dari awak media dan polisi, ia hanya menunduk dan termenung.

Sementara itu, Wakapolres Bangka, Kompol Faisal Fatsey mengatakan selain barang bukti sabu, timnya juga mengamankan sebuah bungkus rokok dan pipa kaca. “Ada beberapa BB lain yang kita dapati saat penggrebekan seperti HP Samsung, satu bungkus rokok Sampoerna Mild dan satu motor Yamaha Mio warna hitam dengan plat nomor BN 2207 PA,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, PAG dijerat dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Tersangka kita jerat dengan pasal 112 atau 114 ayat 1 dengan ancaman kurungan minimal empat tahun atau maksimal 20 tahun penjara,” tutup Faisal. (mla)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

ads






To Top