Wagub Serahkan Bantuan Kepada Anak Yatim & Fakir Miskin

  • Whatsapp

Upacara HUT SatPol PP Satlinmas & Damkar

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Hidayat Arsani menyerahkan bantuan kepada anak Yatim Piatu, Fakir Miskin di Kelurahan Temberan dan Kelurahan Air Itam Pangkalpinang.
Selain itu, juga diserahkan santunan kepada Panti Asuhan Ad Dhuha Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang, dan bantuan dana pembangunan Masjid Al Muttaqin Desa Padang Baru, Kabupaten Bangka Tengah.
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wagub Hidayat Arsani itu, dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) ke -67, Satlinmas ke-55 dan Damkar ke-98 yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Babel, Kamis (6/4/2017).
Sebelumnya, dalam rangkaian HUT SatPol PP, juga dilaksanakan kegiatan donor darah dan bakti sosial pembersihan lingkungan sekitar Kantor Gubernur Babel, gotong- royong di TPU Bukit Sari Gerunggang dan TPU Jalan Mentok serta Mesjid Jamik Pangkalpinang.
Sementara itu, sebelum menyerahkan bantuan kepada anak Yatim Piatu, Fakir Miskin,santunan kepada Panti Asuhan Ad Dhuha Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang, dan bantuan dana pembangunan Masjid Al Muttaqin Desa Padang Baru, Wagub menjadi Inspektur Upacara HUT SatPol PPke -67, Satlinmas ke-55 dan Damkar ke-98.
Disela Upacara, Wagub membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo. “Sistem pasukan yang dimiliki SatPol PP, Satlinmas dan Damkar,merupakan potensi besar yang harus dimanfaatkan dalam pertahanan, pengendalian serta perlindungan kepada masyarakat, sehingga tercipta suasana yang kondusif,” kutip Wagub.
Dalam kesempatan sama, juga disampaikan imbauan kepada segenap komponen pemerintah.“Pada kesempatan ini saya mengimbau kepada segenap komponen pemerintah untuk bersama- sama menjalin kerjasama yang massif dan kondusif, agar ancaman dan gangguan, hambatan, dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini, dapat teratasi dengan mengubah paradigma dilayani menjadi melayani,” ungkap Wagub.
Wagub juga menyampaikan, selain mengoptimalkan peran SatPol PP, Linmas dan Damkar,juga perlunya keterlibatan SatPol PP dalam komunitas intelijen daerah, karena SatPol PP dan Satlinmas salah satu komponen yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. “Mengoptimalkan peran SatPol PP serta keterlibatan dalam komunitas intelijen daerah, agar informasi-informasi yang didapat direspon secara cepat dan tepat,” pungkas Wagub.
Disamping itu, disela upacara Wagub juga menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, antara Polda dengan Pemkab/Pemkot se Babel.
Upacara tersebut juga dihadiri Pejabat dari Unsur Forkopimda, Bupati Bangka Barat Parhan Ali, Bupati Belitung, Sahani Sanen, Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanuddin, Sekda Babel Dr Yan Megawandi, SH., M.Si, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Babel.Tidak ketinggalan hadir pula sebagai peserta upacaraAnggota SatPol PP Provinsi, Kabupaten/Kota se Babel, Anggota Damkar, Anggota Linmas, Anggota Kepolisian Daerah, TNI dan perwakilan ASN di Lingkungan Pemprov Babel.(sentosa/adv).

Related posts