Wagub Senang Lihat Perkembangan Kampoeng Rasau

  • Whatsapp
Wagub Abdul Fatah meninjau berbagai wahana yang ada di area Kampoeng Rasau Pangkalpinang, usai membuka Festival Kampoeng Rasau Senin (27/05/2019) sore.(foto: istimewa).

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, Senin (27/05/2019) sore, membuka secara Resmi Festival Kampoeng Rasau.

Kegiatan berupa Pasar Malam dan hiburan Rakyat, di Pelataran Kampoeng Rasau Pangkalpinang berlangsung dari 25 Mei hingga 25 Juni 2019 mendatang itu, diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

Dalam sambutannya, Wagub Abdul Fatah mengaku sangat senang melihat perkembangan Taman Kampoeng Rasau yang dahulu belum terlihat panggung permanen sekarang sudah permanen. Juga perkembangan fasilitas -fasilitas umum lainnya di tempat tersebut.

Hal itu dikatakan Wagub sebagai semangat yang dikemas oleh pemuda di tempat tersebut. “Semoga apa yang dirintis juga kegiatan atau event – event yang diselenggarakan ini, dapat bermanfaat bukan hanya untuk warga sekitar Kampoeng Rasau semata, melainkan bagi seluruh masyarakat Babel,” harap Wagub.

General Manager PT. PLN (Persero) Wilayah Babel, Abdul Muhklis yang juga hdir dalam kesempatan itu, menyampaikan, sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungan, maka melalui program CSR sejak 2017 secara berkelanjutan telah memberikan beberapa bantuan di Kampung Rasau ini.

Tahun ini, kata dia, direncanakan akan diberikan bantuan berupa pagar Beton keliling, Panggung terbuka dan lampu penerangan sebagai arena bermain bagi keluarga dan berbagai event.

Pihaknya berharap, Kampung Rasau ini, dapat lebih terjaga kebersihan dan keamanannya serta memberikan akses kuliner khas Bangka dan menjadi tempat bermain keluarga.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Kampung Rasau, Ahmad Wahyudi dalam keterangannya menjelaskan, dalam Festival Kampung Rasau ini, akan diisi dengan Bazar, Hiburan Rakyat, Fertival Kuliner dan UMKM, serta Taman Bermain berupa wahana perahu kora- kora, Mini Zoo, Rumah Hantu serta bermacam permainan keluarga lainnya.

Pada kegiatan Pembukaan Festival tersebut, juga diadakan pemberian Santunan untuk Anak Yatim Piatu dari Kedai 8 Cafe oleh Wagub, serta penyerahan secara simbolis bantuan CSR dari GM PT PLN Wilayah Babel kepada Ketua Panitia.

Usai Pembukaan Festival Kampoeng Rasau, Wagub Abdul Fatah meninjau berbagai wahana yang ada di area Kampoeng Rasau (rell/3).

Related posts