Wagub Senang Kehadiran Anak-anak Panti Asuhan

  • Whatsapp
Wagub Babel Abdul Fatah menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim dari sejumlah Panti Asuhan di Pangkalpinang, dalam kegiatan safari ramadhan 1440 H Pemprov Babel di hari terakhir yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wagub, Kamis (30/5/2019).(foto: istimewa).

PANGKALPINANG – Hari terakhir Safari Ramadhan 1440 Hijriyah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), diselenggarakan di Kediaman Dinas Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah di Jalan Jenderal Sudirman, Pangkalpinang.

Dalam Safari Ramadhan pada Kamis (30/5/2019) itu, selain dihadiri para Pejabat dari unsur Forkopimda, Pejabat dari unusur Vertikal, Pejabat di Lingkungan Pemprov Babel, Wakil Ketua TP PKK Babel, Jajaran Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Babel, Tokoh Agama, juga ikut serta Anak-anak Yatim dari Panti Asuhan yang ada di Pangkalpinang.
Panti Asuhan tersebut adalah Panti Asuhan Annisa Pangkal Balam, Panti Asuhan Bina Harapan Pangkalpinang, dan Panti Asuhan Nurrahman Pangkalpinang.

Wagub Abdul Fatah, dalam kesempatan itu, mengaku sangat senang atas kehadiran Anak-anak Yatim dari Panti Asuhan itu, yang bisa secara bersama-sama menikmati buka puasa, manghrib, isya’ dan tarawih berjemaah di hari terakhir Safari Ramadhan Pemprov 1440 Hijriyah di kediaman dinasnya.

“Sebentar lagi kita akan menyelesaikan pelaksanaan ibadah puasa, dan apa yang telah kita lakukan dan laksanakan tentunya sesuai dengan perintah Allah SWT. Sudah pasti menjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan, akan memberikan pahala dan manfaat bagi kehidupan kita umat Islam,” ungkap Wagub.

Sementara itu, Syekh Sayed Abdulsalam Hafidz dari Mesir dalam tausiyahnya mengingatkan umat Islam, agar menjalankan sholat 5 waktu dengan baik, dan jalankan dengan penuh keikhlasan. “Umat Islam harus tetap melaksanakan sholat 5 waktu, walaupun selesai bulan Ramadhan,” kata Syekh Sayed.

Selain Buka Puasa Bersama, Maghrib, Isya’ dan Tarawih berjemaah, Wagub didampingi Damayanto Abdul Fatah, dan Ketua Baznas Babel, Sofyan Tsauri, Wagub juga menyerahkan santunan kepada Anak Yatim hasil zakat ASN Pemprov Babel yang dikumpulkan dan dikelola Baznas Babel.(Sentosa/3).

Related posts