Wagub Lantik 14 Pejabat Fungsional

  • Whatsapp
Wagub Babel Abdul Fatah didampingi Kepala BKPSDM Babel, Sahirman, memberikan ucapan selamat kepada Pejabat Fungsional Tertentu yang telah dilantik.(foto: humasprov).

 

Pangkalpinang – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abudl Fatah, melantik dan mengukuhkan 14 orang Pejabat Fungsional Tertentu (JFT) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Babel, Senin (28/10/2019) siang, disaksikan Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman, Kepala Biro Kesra Setda Babel, Saimi itu, bersadarkan Surat Keputusan Gubernur No. 188.44/925/BKPSDM/2019, tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemprov Babel, serta berita acara Pengambilan Sumpah dan Jabatan PNS nomor 887/ 018/BKPSDM 2019.

Wagub Abdul Fatah mengharapkan kepada 14 orang JFT yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut, untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas sesuai dengan visi dan misi oraganisasi.

“Saya berharap banyak, tolong jabatan yang bapak dan ibu emban sekarang, laksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga di dalam melaksanakan visi dan misi betul-betul dapat terlaksana. Saya yakin JFT yang memiliki keahlian dapat melaksanakan tugas – tugas JFT,” ujar Wagub.

Dikatakan Wagub, apabila seorang JFT dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan memenuhi angka keredit yang telah ditetapkan, maka akan cepat naik ke jenjang jabatan yang lebih tinggi lagi.

“Saya mengucapkan selamat, di tahun yang akan datang begitu sudara tercapai angka kreditnya, maka akan naik lagi ke tataran yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Menurut Wagub, JFT yang dilantik saat ini, sudah sesuai dengan amanat Presiden, dan sementara itu, Jabatan Stuktural hanya ada dua tahapan, yaitu eselon satu dan eselon dua, selebihnya jabatan fungsional.

“Ini menunjukan bahwa, dalam penanganan adminitasi pemerintahan yang dilaksanakan oleh para Jabatan Stuktural dan JFT, yang lebih dominan nantinya JFT,” pungkasnya.

Oleh sebab itu, kata Wagub, tunjangan JFT yang diberikan nantinya sesuai dengan jenjang jabatannya masing-masing. (Mislam/3).

Related posts