Wagub Kukuhkan Anggota Paskibraka Babel

  • Whatsapp
Wagub foto bersama anggota paskibra 2020.(foto: umar).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengukuhkan 12 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Babel di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, KamisĀ  (13/8/2020).

Kegiatan Pengukuhan diawali dengan Pengukuhan Paskibraka secara nasional oleh Presiden RI dari Istana Negara melalui zoom yang diikuti 34 provinsi di Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pengukuhan Paskibraka serentak di setiap daerah.

Wagub Abdul Fatah mengucapkan selamat dan tetap semangat kepada anggota Paskibraka Provinsi Babel yang nantinya akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 di Halaman Kantor Gubernur Babel.

“Walaupun pengukuhan kali ini, dilakukan secara sederhana, namun tidak mengurangi maknanya. Kita juga berharap tidak mengurangi semangat Paskibra tahun ini. Sebagaimana kita lihat tadi, pengukuhan di Istana Negara juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Baca Lainnya

Pengucapan ikrar pemuda Indonesia oleh anggota Paskibraka tahun 2020 diucapkan dengan tegas melambangkan jiwa kesatria pemuda Indonesia.

Adapun 12 anggota Paskibraka Provinsi Babel tahun 2020 berasal dari siswa-siswi SMA/SMK di Babel dengan nama sebagai berikut : 1. Siti Afifah dari SMK Negeri 1 Pangkalan Baru; 2. Fadhillah Sonnia SMA Negeri 1 Pangkalpinang; 3. Poetri Zhafirah Erenry dari SMA Negeri 1 Pangkalpinang; 4. Fahran Sauqih Panggabean dari SMA Negeri 4 Pangkalpinang; 5. Faqih Lazuardi dari SMA Negeri 1 Pangkalpinang; 6. Muamarul Fathir dari SMA Negeri 2 Pangkalpinang; 7. Rama Krisna Setiawan dari SMA Negeri 1 Koba; 8. Michael Ballack dari SMK Negeri 4 Pangkalpinang; 9. Ardi Arya Pratama dari SMA Negeri 1 Pangkalpinang; 10. Milasari Dewi dari SMA Negeri 2 Pangkalpinang; 11. Reza Ferdiko dari SMK Negeri 1 Pangkalan Baru; 12. Zurli Santiago dari SMK Negeri 1 Pangkalan Baru.

Wakil Gubernur Abdul Fatah berpesan supaya anggota Paskibraka tetap menjaga kesehatan agar para Paskibraka nantinya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

Usai pengukuhan, Wagub Abdul Fatah melakukan foto bersama dengan anggota Paskibraka Provinsi Bangka Belitung serta undangan yang hadir.(Imelda/Adv).

Related posts