Wagub Harap PT Jamkrida Babel Bantu Rakyat untuk KUR

  • Whatsapp
Wagub saat menghadiri RUPS PT Jamkrida Babel.(foto: iyas zi).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Jamkrida Kepulauan Babel, Senin (20/7/2020) di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Kepulauan Babel.

Rapat ini, membahas mengenai laporan dewan direksi tentang kinerja PT Jamkrida Babel Tahun Buku 2019, laporan dewan komisaris terhadap kegiatan usaha PT Jamkrida Babel Tahun Buku 2019, pengesahan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2020.

Wagub ingin agar RKAP tahun 2020 bisa ditampilkan lebih optimis, tidak mengasumsikan adanya kerugian namun mengasumsikan tetap memperoleh laba.

“Harapannya, agar PT Jamkrida Babel ini dapat membantu rakyat dalam hal usaha permodalan seperti melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR). Jadi, dana ini bukan hanya didepositokan saja, tapi juga dikucurkan sebagai bantuan modal kepada masyarakat,” ungkapnya.

Baca Lainnya

Selain itu, juga dibahas mengenai usulan pembagian deviden tahun buku 2019, penyampaian hasil seleksi calon Direktur Utama PT Jamkrida yang dilaksanakan oleh Biro Perekonomian Setda Babel, pembahasan gaji terkait Dewan Direksi dan Dewan Komisaris PT Jamkrida, dan hal-hal lain sehubungan operasional PT Jamkrida Babel.

Dalam menentukan gaji dewan direksi dan dewan komisaris, Wagub Abdul Fatah ingin agar diberikan dulu dasar hukum yang mengatur tentang gaji dan tunjangan dewan direksi dan dewan komisaris ini.

Sementara itu, untuk pemilihan akuntan publik belum bisa dilakukan, hal ini dikarenakan PT Jamkrida belum mengajukan calon dan penentuan kriterianya.

Seperti yang sudah diketahui, pemegang saham PT Jamkrida Babel ini, diantaranya Pemprov Babel dengan saham sebesar 64,3%, Pemkab Bangka Tengah sebesar 14,3%, Pemkab Belitung sebesar 14,3%, dan Pemkab Bangka sebesar 7,1%.

Turut hadir dalam RUPS PT Jamkrida ini, Syarifullah N mewakili Pemkab Bangka Tengah, Hermanto mewakili Pemkab Belitung, Akhmad Mukhsin mewakili Pemkab Bangka, Junaidi Abdilah dari Dewan Komisaris PT Jamkrida Babel, Amir Faisal dari Dewan Direksi PT Jamkrida Babel, serta notaris yang turut menyaksikan rapat ini.(Lisia/Adv).

Related posts