Wagub Dukung Pertemuan TTX Pandemi Influenza

  • Whatsapp
Abdul Fatah – Wagub Kep. Bangka Belitung

PANGKALAN BARU – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mendukung kegiatan Pertemuan Table Top Exercise (TTX) Pandemi Influenza yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Babel, Rabu (23/10/2019) pagi, di Hotel Santika, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Babel.

“Saya sangat mendukung dan senang dengan kegiatan ini. Tentunya, dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan pemahaman masyarakat terhadap Pandemi Influenza,” kata Wagub dalam sambutanya, saat membuka kegiatan tersebut.

Oleh sebab itu, Wagub berharap kepada 50 orang peserta yang mengikuti Pertemuan Table Top Exercise Pandemi Influenza, dapat memahami semua materi yang disampaikan oleh narasumber dan berdiskusi bagaimana penanganan Pandemi Influenza jika terjadi di Babel.

“Tolong di timba segala materi dan pentunjuk teknis dalam menanggulangi pandemi influenza ini,” seru Wagub.

Selain itu, Wagub juga menghimbau para peserta yang hadir untuk dapat menularkan pengetahuannya tentang Pandemi Influenza kepada masyarakat, sehingga bermanfaat bagi daerah Provinsi Babel.

“Semoga ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat Babel. Saya berharap nantinya 90 persen peserta mampu menyerap materi yang dilaksanakan pada hari ini,” ujarnya.

Wagub juga meminta data para peserta yang hadir, hal itu dilakukan guna memudahkan untuk berkordinasi apabila di Provinsi Babel terjadi Pandemi Influenza.

“Saya minta data-data yang ikut pada hari ini, jika terpapar virus, bisa cepat melakukan kordinasi dengan orang yang mengikuti kegiatan pada hari ini,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Wagub mengucapkan terima kasih kepada WHO yang telah menggelontorkan dana hibahnya dalam kegiatan ini. “Atas nama Pemprov mangaturkan terima kasih terhadap WHO yang telah melirik Pemprov Babel untuk melaksanakan kegiatan ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Babel, M. Henri dalam laporannya mengatakan, kegaiatan ini dilaksanakan selama dua hari terhitung 23 – 24 Oktober, dengan meningkatkan kapasitas daerah dalam kesiapsiagaan menghadapi kemungkinan pandemi influenza melalui upaya penyusunan rencana kentijensi pandemi influenza di Provinsi Babel. (Mislam/3)

Related posts