Wabup Yuliyanto Satin: Cukup Dirumah Saja Memutus Mata Rantai Corona

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Bangka Tengah meninjau posko penanganan Corona Covid-19 untuk menghambat penyebaran virus Corona diwilayah itu.

“Sesuai arahan pak bupati, pada hari ini saya bersama dengan Forkompimda yang hadir pada hari ini yakni Ketua DPRD, Kajari, Wakapolres, Wakil Ketua PN dan beberapa anggota dewan untuk meninjau posko penanganan Covid 19 Bangka Tengah,” ujar Wakil Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin disela-sela peninjauan, Kamis (02/04/2020).

Dikatakannya, Pemkab Bangka Tengah beserta jajaran dan didukung oleh Forkompimda sangat serius dalam menangani penyebaran Corona COVID-19 khusus di Bangka Tengah dan sekitarnya.

“Langkah pencegahan saat ini sudah kami jalankan sesuai dengan SOP yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan provinsi antara lain menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer dan masker yang Insya Allah dalam waktu dekat akan tiba dan segera dibagikan kepada tim medis dan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Lainnya

Ia menyampaikan, sesuai denga arahan bupati langkah sosialisasi baik melalui media online, cetak, spanduk dan pengumuman menggunakan mobil keliling di tiap kecamatan sudah dilakukan.

“Pada kesempatan ini juga kami mengharapkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama pemerintah daerah dan Forkompimda dalam menghambat penyebaran virus Corona Covid-19 dengan tetap menjaga kesehatan, menjalankan pola hidup bersih serta tetap dirumah dengan orang-orang yang kita cintai. Sementara waktu, mari kita jaga keluarga sering-sering lah cuci tangan, tetap jaga jarak dengan sesama bukan berarti kita memutus tali silaturahmi akan tetap cara ini lah yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19,” tuturnya.

Ia menghimbau jika ada keluarga atau tetangga yang mengalami gejala terinfeksi virus covid 19 ini segera melapor ke posko kesehatan terdekat agar mendapat pelayanan medis sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP) penanganan covid 19.

“Sekali lagi kami menghimbau kepada masyarakat tetap lah di rumah dengan orang-orang yang kita cintai, jaga jarak minimal 1 meter. Semoga cobaan ini segera berlalu dan Allah SWT memberi pertolongan dan perlindungan bagi kita semua, aamiin,” tandasnya. (ran).

Related posts