Wabup Turun Langsung Bantu Renovasi Masjid Al Husna

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat membantu masyarakat merenovasi Masjid Al Husna Dusun III, Desa Balun Ijuk, Merawang, Sabtu (13/4/2019).(foto: mg419)

MERAWANG – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin turun langsung membantu warga untuk merenovasi Masjid Al Husna Dusun III, Desa Balun Ijuk, Merawang, Sabtu (13/4/2019). Ia sengaja turun langsung karena melihat kekompakan warganya dalam gotong royong. Menurutnya warga desa tersebut sangat peduli antar sesama dan saling menghargai.

“Kita tentu mengapresiasi warga Balun Ijuk ini atas inisiatifnya melakukan gotong royong masjid ini, apalagi kan ini tempat ibadah umat muslim, ya tentu dari kekompakan ini diharapkan dapat mempererat ukhuwah islamiyah yang diimplementasikan dari masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Pemkab Bangka, tegasnya, mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut dengan turun langsung ke lapangan sehingga menambah semangat masyarakat. Dia mengatakan bahwa upaya tersebut sebagai langkah pemerintah dalam melahirkan semangat juang masyarakat dalam membangun serta merenovasi rumah ibadah umat Islam tersebut.

“Kita sangat mendorong kegiatan gotong royong yang sangat positif ini, tentu apabila ada prosesi pembangunan rumah ibadah kita akan turun langsung ke lapangan guna meninjau tentu dengan tujuan agar masyarakat kita tahu bahwa pemerintah daerah memberikan apresiasi yang luar biasa,” tambahnya.

Untuk itu Syahbudin berharap agar hal tersebut dapat dijadikan contoh oleh segenap lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka. “Harapan kita dari Pemerintah Daerah agar kegiatan seperti ini dapat dicontoh oleh seluruh masyarakat kita sehingga terwujudnya bangka yang aman, harmonis dan saling menghargai, “pungkasnya.

Turut hadir dalam prosesi renovasi tersebut Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ir. Zulkarnain Idrus.(mg419/10)

Related posts