by

Wabup Sampaikan Raperda dan Rancangan KUPA PPAS

-Moment-65 views

MUNTOK – Wakil Bupati Bangka Barat Markus, S.H menghadiri rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap Peraturan Daerah (Perda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangka Barat, di Gedung Mahligai DPRD Kabupaten Bangka Barat, Selasa (31/7/2018).

Dalam sambutannya, Markus menyampaikan bahwa dalam laporan panitia khusus DPRD terhadap rancangan Perda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2017 pada prinsipnya menyetujui rancangan Perda tersebut untuk diproses menjadi Perda Kabupaten Bangka Barat.

“Rancangan Perda tahun 2017 tersebut disusun berdasarkan laporan keuangan pemerintah daerah Bangka Barat tahun 2017, yang telah diaudit oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Babel. Pemerintah daerah akan menindaklanjuti saran-saran dan masukan yang terkait dengan tindak lanjut dan rekomendasi BPK RI Perwakilan Provinsi Babel,”katanya.

Diwaktu yang sama, DPRD Kabupaten Bangka Barat juga melaksanakan Rapat Paripurna Penyampaian Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD Kabupaten Bangka Barat tahun anggaran 2018.

“Penyusunan KUPA dan PPAS perubahan APBD tahun 2018 ini merupakan revisi dan koreksi terhadap perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi KUA dan PPAS perubahan APBD 2018 yang berpedoman dengan Perbub Nomor 75 tahun 2018, ”ungkap Markus.

Markus menambahkan, dalam penyusunan kebijakan umum perubahan APBD dan prioritas plafon anggaran sementara perubahan APBD Bangka Barat tahun anggaran 2018 mempertimbangkan dinamika yang terjadi salah satunya hasil evaluasi terhadap capaian pelaksanaan program dan kegiatan yang telah ditetapkan.

Dalam rapat paripurna langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Bangka Barat dihadiri Sekretaris Daerah Bangka Barat, Drs. H. Yunan Helmi, M.Si, unsur Forkopimda Bangka Barat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat, TNI, Polri, Kejaksaan, serta perwakilan BUMN dan BUMD. (wan/10)

Comment

BERITA TERBARU