by

Wabup: Mari Satukan Tekad Menguatkan Pendidikan

Wakil Bupati Bangka Barat Markus, memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Atletik Pemda Bangka Barat, Rabu (2/5/2018) pagi.(foto: wan).

MENTOK – Wakil Bupati (Wabup) Bangka Barat Markus memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Atletik Pemda Bangka Barat, Rabu (2/5/2018) pagi.

Pelaksanaan Upacara secara sederhana itu, diikuti unsur Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, Kacabdin Pendidikan wilayah III Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ASN/PHL Pemkab Bangka Barat, TNI/Polri, para guru, siswa/siswi sekolah, organisasi pemuda, dan organisasi wanita.

Wabup Bangka Barat dalam amanatnya mengucapkan terimakasih atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para pendidik dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Selamat hari pendidikan nasional, semoga segala upaya dan ikhtiar kita memajukan dunia pendidikan yang berkualitas dan akses layanan pendidikan bagi masyarakat semakin terbuka, demi menuju masyarakat Bangka Barat Hebat,” ujar Markus.

Markus menjelaskan, Hari Pendidikan Nasional ditetapkan pada tanggal 2 Mei, bertepatan juga dengan hari lahir Raden Mas Soewardi Soejaningrat seorang tokoh pendidikan Indonesia yang kemudian lebih dikenal dengan nama Ki Hajar Dewantara.

“Momentum Hardiknas ini, untuk merenung hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantara,” ungkap Wabup.

Pada hari pendidikan nasional 2018, lanjut Markus, perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang melihat apa yang telah dikerjakan di bidang pendidikan untuk kemudian bergegas melangkah kedepan guna menggapai cita-cita dimasa depan pendidikan nasional yang didambakan.

“Mari kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan,” ajak Markus.

Markus menambahkan, Ki Hajar Dewantara menempatkan Tripusat Pendidikan yaitu sekolah, rumah dan masyarakat. Dan salah satu bentuk penguatan Tripusat Pendidikan adalah pelibatan keluarga dalam mendukung sukses pendidikan anak dan penguatan karakter.(wan/3).

Comment

BERITA TERBARU