Wabup Kesal Tanaman di Kantor Bupati Layu

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bangka Syahbudin saat melihat tanaman dalam pot yang layu di sepanjang lorong Kantor Bupati Bangka, Jumat (10/5/2019).(foto: mg419)

SUNGAILIAT – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menegur dan memerintahkan pegawai untuk menyiram tanaman yang ada di dalam pot di sepanjang lorong Kantor Bupati Bangka, Jumat (10/5/2019). Tanaman itu dalam kondisi kering dan layu karena kurang air.

“Tanaman jugakan perlu nutrisi sama seperti kita, jadi harus kita kasih air terlebih lagi ini (tanaman-red) di dalam gedung jadi butuh bantuan kita. Kalau tidak diurus mending diletakkan di luar jadi bisa kena air hujan,” kata Syahbudin kepada pegawai.

Dia juga ingin pegawai untuk menyirami tanaman tersebut setiap hari agar tetap hidup dan sebagai hiasan di sepanjang lorong Kantor Bupati Bangka baik di lantai bawah ataupun di lantai atas.

“Kita manusia saja saat puasa ini lemas karena tidak makan dan minum, sama saja dengan tanaman ini. Kita kalau bertanam, harus dirawat juga,” tambah Syahbudin.

Petugas yang ada kemudian langsung mengambil ember hitam berisikan air dan menyirami tanaman-tanaman tersebut satu per satu.

Namun dari pantauan sekitar pukul 13.00 WIB, tanaman yang tadinya berjejer di sepanjang lorong kantor bupati sudah tidak ada lagi.

Hanya beberapa saja yang masih terlihat seperti di pintu depan ruangan Bupati Bangka dan lobi bawah dekat tangga naik ke lantai atas. Bahkan beberapa hanya ada bagian potnya saja.

Menurut pegawai, tanaman tersebut sengaja dipindahkan keluar. “Ini tadi dipindahkan keluar karena pak wabup kesal melihat ada yang kering,” ungkapnya.(mg419/10)

Related posts